30.8 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Jalan Menuju Objek Wisata Sangkapane Aceh Tamiang Memprihatinkan

spot_img

KARANG BARU | ACEH INFO – Kondisi jalan menuju objek wisata Air Terjun Sangkapane di Kampung Pegidam Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang sangat memprihatinkan.

Dimana, sekitar 10 kilometer jalan yang rusak dengan kondisi berlubang dan menanjak. Terlebih jika musim hujan tiba, kondisi jalan ini sangat tidak mungkin untuk dilalui pengunjung baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat.

Kondisi rusaknya jalan ini telah berdampak terhadap berkurangnya pengunjung yang berpengaruh terhadap perputaran ekonomi masyarakat sekitar.

Terkait hal itu, Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman, bersama sejumlah Kepala SKPK dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang meninjau langsung jalan tersebut.

Dengan menggunakan kendaraan roda empat double cabin, Pj Bupati menelusuri sepanjang jalan menuju objek wisata Air Terjun Sangkapane.

“Dari 16 Kilometer jalan menuju objek wisata air terjun Sangkapane, yang rusak berat hanya sekitar 6 Kilometer,” ujar Pj Meurah Budiman, Minggu, 22 Mei 2023.

Kata Meurah, sebagai langkah awal, pihaknya melalui Dinas PUPR setempat akan melakukan perbaikan jalan beberapa waktu kedepan menunggu cuaca tidak lagi hujan sehingga pekerjaannya dapat maksimal.

Pj Bupati Aceh Tamiang juga meminta agar dinas terkait untuk segera menyusun Detail Engineering Design (DED), agar perbaikan dan pengaspalan jalan tersebut dapat diusulkan ke Pemerintah Aceh dan pemerintah Pusat.

“Setelah DED selesai, kita akan mengusulkan pengaspalan jalan menuju objek wisata Sangkapane kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat,” pungkas Meurah Budiman.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI