28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Jalin Kemitraan yang Lebih Kukuh, Pengurus Taman Iskandar Muda dan IKAMAT Gelar Pertemuan

TURKI | ACEH INFO – Guna menjalin kemitraan yang lebih kukuh, pengurus Taman Iskandar Mudan dan İkatan Masyarakat Aceh-Turki (IKAMAT) menggelar pertemuan, Sabtu, 20 April 2024.

Pertemuan itu bukan hanya tentang memperkuat hubungan sosial, tetapi juga tentang menggerakkan potensi besar dari Diaspora Aceh untuk berkontribusi pada ekonomi dan budaya Indonesia di Turki.

Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PPTIM), Muslim Armas yang hadir dalam pertemuan itu, menyampaikan tujuan silaturahmi ini untuk memperkuat jalinan sosial dan kultural antara warga Aceh yang tersebar di berbagai belahan dunia, khususnya di Turki.

“Melalui sinergi yang kuat, kami bertekad untuk menguatkan persaudaraan dan solidaritas di antara Diaspora Aceh,” sebut Muslim.

Selain itu, salah satu langkah penting yang diambil dalam pertemuan ini adalah pembentukan sebuah yayasan resmi bagi orang Aceh di Turki.

Yayasan ini akan menjadi basis yang kokoh bagi warga Aceh di Turki untuk berkumpul, bekerja sama dan menjalankan berbagai kegiatan yang mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Aceh di Tanah Air.

Ia berhatap melalui kerja sama antara Taman İskandar Muda dan IKAMAT, akan diperkuat pula diplomasi publik antara Pemerintah Aceh dan Pemerintah Turki. Ini adalah langkah penting dalam memperkuat hubungan bilateral antara kedua wilayah dan membuka peluang baru dalam bidang ekonomi, budaya, dan pendidikan.

Kemudian, menjadikan Aceh sebagai pemain utama dalam menggerakkan ekonomi dan budaya Indonesia di Turki. Diaspora Aceh di Turki memiliki potensi besar untuk menjadi motor penggerak dalam memperkenalkan dan mengembangkan ekonomi dan budaya Indonesia di Turki.

“Melalui kerja sama yang erat antara Taman İskandar Muda, IKAMAT dan berbagai pemangku kepentingan lainnya, Aceh bertekad untuk menjadi pemain utama dalam mewujudkan potensi ini,” harapnya.

Kesepakatan dan kerja sama yang terjalin dalam pertemuan ini diharapkan akan membawa dampak positif yang besar bagi Diaspora Aceh di Turki dan juga bagi hubungan bilateral antara Indonesia dan Turki,” ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Bidang Ekonomi dan Pengembangan Usaha PPTIM Munzir Almunir Ketua IKAMAT M. Akbar Angkasa serta para Tuha Peut dan anggota IKAMAT lainnya seperti Martunus, Ar Royyan Ramly, Dhiyaul Zikra dan Abdul Maruf.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS