26.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

JARA Minta Kapolda Aceh Usut Tuntas Dugaan Korupsi di KKR

BANDA ACEH | ACEH INFO – Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) meminta kepada Kapolda Aceh, untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di Komisi Kebenaran Rekonsiliasi (KKR) Aceh.

Juru Bicara JARA, Riski Maulizar, menegaskan, dugaan korupsi yang merugikan keuangan negara dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA), diketahui setelah adanya hasil audit dari Inspektorat Aceh

“Diduga ada beberapa orang yang terlibat. Karenanya, kita berharap kepada Kapolda Aceh dan Polresta Banda Aceh untuk serius menyelesaikan kasus dugaan korupsi yang merugikan negara sejumlah Rp 258. 594. 600,” kata Riski, kepada acehinfo.id, Rabu, 6 September 2023.

Menurut Rizki, dalam Pasal 4 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi bahwa oengembalian kerugian negara tidak menghapus pidana. Tetapi setidaknya hanya meringankan saja.

Lanjutnya, JARA bersama masyarakat sipil terus melakukan kajian terhadap kasus dugaan korupsi perjalanan dinas KKR Aceh tersebut.

“Kita mendorong dan meminta serta mendesak Komisi I DPRA, melakukan proses evaluasi terhadap keberadaan Komisioner KKR Aceh saat ini dan mendesak Polda Aceh usut Tuntas kasusnya sampai tuntas,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI