27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Jelang Final Liga Champions, Madrid atau Liverpool?

ACEHINFO-Partai final liga Champions 2022 antara Real Madrid vs Liverpool akan berlangsung di Stade France, Paris, pada Minggu, 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB. Liverpool lebih banyak dijagokan di pertandingan ini. Di sisi lain, Madrid lebih sering menang dari Liverpool di final liga Champions.

Liverpool sedang dalam performa terbaiknya dalam menyambut Madrid dalam perebutan trofi itu. Para pemain lini depan The Reds bisa menjadi ancaman yang nyata untuk Madrid yang justru memiliki pertahanan yang bisa dikatakan buruk di musim ini.

Luis Diaz, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota bakal menjadi momok menakutkan untuk Diego Militao dan David Alaba di pertahanan Madrid. Andai tidak bertahan dengan benar, maka Liverpool bisa memanfaatkan rapuhnya pemain belakang Los Blancos.

Beberapa media luar, khususnya di Eropa memprediksikan Liverpool mungkin akan menjadi pemenang di final Liga Champions 2021-2022. Sebab bila melihat dari performa pasukan Jurgen Klopp musim ini, Liverpool tampil jauh lebih konsisten ketimbang Madrid.

Final Liga Champion kali ini akan menjadi peluang Real Madrid meraih gelar ke-14 di kompetisi terbesar Eropa tersebut. Sementara bagi Carlo Ancelotti, laga melawan Liverpool bakal menjadi final Liga Champion kelimanya, dan Carlo Ancelotti, hanya 1 kali gagal menang di final.

Ancelotti, mengaku siap memenangi final Liga Champion kelimanya itu. Meski pernah kalah dari Liverpool di final 2005, tetapi dia yakin mengalahkan tim asal Merseyside tersebut seperti di final 2007.

“Saya ingat semua final Liga Champion, yang saya jalani sebelumnya. Sulit untuk percaya bahwa saya kalah dari Liverpool di tahun 2005, tetapi itu adalah satu-satunya kekalahan saya di laga final Liga Champion,” kata Carlo Ancelotti, dikutip dari Goal.

Sejak kalah dari Real Madrid di final Liga Champion 2018, Liverpool tercatat 6 kali bermain di final, dan menang 5 kali. Musim ini, Mohamed Salah dan kolega berhasil mengamankan 2 gelar yakni Piala FA, dan Carabao Cup dan berpeluang meraih 3 gelar andai bisa menjuarai Liga Champion.

Musim lalu, Liverpool kalah dari Real Madrid di perempat final Liga Champion, sehingga duel kali ini bakal menjadi momen bagus bagi The Reds untuk melakukan pembalasan kepada Los Blancos.

“Kami bermain lebih bagus di final Liga Champion 2018, tetapi kami kalah. Sejak saat itu, kami memiliki catatan yang lebih bagus, dan berhasil menjadi juara di tahun 2019 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti, bakal mengandalkan Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric, sebagai motor utama permainan mereka, dengan Karim Benzema, bermain sebagai striker ditemani Vinicius Junior, dan Rodrygo.

Sementara Liverpool di lain pihak bakal berupaya mengimbangi lini tengah Real Madrid dengan memainkan Thiago, Fabinho, dan Jordan Henderson, untuk mendukung trio pemain di lini depan dalam skema 4-3-3.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS