26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Jelang HUT ke 78 RI, Pemko Langsa Bagikan Bendera Merah Putih

LANGSA | ACEH INFO – Menjelang perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan Rapublik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa membagikan 10 juta bendera Merah Putih.

Bendera Merah Putih itundibagikan kepada masing-masin Camat se Kota Langsa yang selanjutnya dibagikan kepada masing-masing geuchik untuk dikibarkan setiap gampong.

Selan pembagian bendera Merah Putih, juga dilaksanakan Car Free Day, Minggu, 30 Juli 2023, di Lapangan Merdeka Langsa.

Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid,
menyampaikan, CarFree Day, atau hari bebas kendaraan bermotor merupakan momen yang penting bagi kita untuk merenung dan berkomitmen dalam upaya bersama menjaga kebersihan udara dan mempromosikan gaya hidup sehat,” kata Said.

Lanjutnya, Car Free Day mengingatkan kita semua tentang urgensi perubahan perilaku kita terhadap lingkungan. Penggunaan kendaraan pribadi yang berlebihan berdampak negatif pada lingkungan kita, termasuk polusi udara dan pemanasan global. Mari bersama-sama berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dengan mengadopsi pola transportasi yang lebih ramah lingkungan.

“Alhamdulillah, hari ini, kita menyaksikan bagaimana ruas-ruas jalan utama di Kota Langsa menjadi tempat berjalan kaki, bersepeda, dan berkumpulnya masyarakat. Semua ini takkan mungkin terjadi tanpa partisipasi aktif dari masyarakat, lembaga pemerintah, dan komunitas peduli lingkungan,” ujarnya.

Mengadakan Car Free Day bukanlah tujuan semata, tetapi bagian dari visi kita untuk menciptakan kota yang ramah lingkungan dan sehat. Masa depan Kota Langsa haruslah berfokus pada keberlanjutan, dan kita harus melibatkan semua pihak dalam upaya ini.

“Saya mengajak seluruh warga Kota Langsa untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif lingkungan yang bertujuan mengurangi polusi, melindungi alam, dan mempromosikan transportasi berkelanjutan,” ujarnya.

Selain manfaat lingkungan, Car Free Day juga memberikan peluang bagi kita untuk bersatu sebagai satu komunitas. Dalam kesibukan kita sehari-hari, seringkali kita lupa untuk berinteraksi dengan sesama warga.

Selain itu, acara seperti ini memperkuat rasa kebersamaan dan persatuan di antara kita, membangun jalinan sosial yang kuat, dan memupuk semangat gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa kita.

Meskipun Car Free Day hanya terjadi sekali dalam beberapa waktu, tetapi dapat mengambil pelajaran berharga dari acara ini. Dimana, bisa berjalan lebih banyak, bersepeda lebih sering, dan berbagi kendaraan untuk mengurangi jejak karbon kita. Mari terus bergerak maju dan membangun masa depan yang lebih baik untuk anak-anak dan cucu kita.

Lanjut Said Mahdum, kegiatan ini juga diikuti dengan kegiatan gerakan pembagian 10 juta lembar bendera Merah Putih, pembagian 10 juta bendera Merah Putih ini bukanlah semata-mata tentang simbolisme, tetapi juga tentang semangat persatuan dan cinta tanah air.

Kemudian, dalam keberagaman yang kaya ini, bendera Merah Putih mengikat kita sebagai satu bangsa, satu kesatuan yang saling melengkapi, membantu, dan mendukung satu sama lain.

Penting bagi kita untuk selalu mengingat dan menghargai jasa para pahlawan dan pendahulu kita yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kebebasan ini. Di era modern ini, tugas kita adalah melanjutkan perjuangan mereka dengan cara membangun bangsa yang maju, beradab, dan berdaya saing tinggi di kancah global.

Lanjutnya, untuk mendistribusikan 10 juta bendera Merah Putih ini, kita berharap dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air di hati setiap anak bangsa. Mari kita kenakan bendera ini dengan bangga dalam momen-momen penting seperti Hari Kemerdekaan, Hari Pahlawan, dan berbagai peringatan hari bersejarah lainnya.

Namun, lebih dari itu, mari kita kenakan bendera ini dalam setiap langkah kita sebagai warga negara Indonesia yang bertanggung jawab.

“Saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan acara ini,” ujarnya.

“Tanpa kerjasama dan semangat gotong royong dari semua pihak, pembagian 10 juta bendera Merah Putih ini tidak akan mungkin terlaksana. Mengingatkan kita sekali lagi tentang pentingnya cinta tanah air dan peran kita dalam memajukan bangsa. Mari kita jadikan bendera Merah Putih ini sebagai simbol kebersamaan dan komitmen kita dalam membangun Kota Langsa yang lebih baik dan lebih maju,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Tri Purwanto SIP, Plh Sekda, Muhammad Darfian, Wakil Ketua PN Langsa, Riswan Herafiansyah, Wakil Ketua MPU Kota Langsa, Tgk Ridwan Abdullah dan Ketua TP PKK Kota Langsa, Cut Safrida.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS