29.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Jelang Pilkada 2024, Partai NasDem Aceh Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

BANDA ACEH | ACEH INFO – Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Aceh membuka penjaringan calon kepala daerah.

Penjaringan ini dilaksanakan untuk memilih para calon gubernur/ wakil gubernur Aceh, calon bupati/ wakil bupati dan calon wali kota/ wakil wali kota se Aceh.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Ketua DPW NasDem Aceh, Irsan Sosiawan menunjuk Muhammad Raji Firdana sebagai Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah dibantu oleh Ramadhana Lubis sebagai Wakil Ketua serta Zamzami sebagai Sekretaris.

Ketua Tim Penjaringan, Muhammad Raji Firdana menyampaikan bahwa penjaringan calon kepala daerah ini dilakukan secara terbuka untuk seluruh putra-putri terbaik Aceh yang berniat mengikuti kontestasi Pilkada mendatang.

“Penjaringan ini terbuka untuk kalangan internal maupun dari luar Partai NasDem,” sebut Raji, kepada acehinfo.id, Minggu, 28 April 2024.

Raji menjelaskan, sesuai petunjuk teknis yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, pengumuman penjaringan disampaikan sejak 28 sampai 30 April 2024.

Sementara pendaftaran para calon kepala/wakil kepala daerah dilaksanakan sejak sampai 7 Mei 2024. Kemudian, akan dilanjutkan dengan beberapa tahapan penjaringan hingga diusulkan oleh DPW kepada DPP Partai NasDem dan sampai ditetapkannya keputusan oleh DPP pada Agustus mendatang.

Jelang Pilkada 2024, Partai Nasdem Aceh Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

“Kepada para kandidat yang berminat maju sebagai calon gubernur/ wakil gubernur Aceh, pendaftaran dapat dilakukan di Kantor DPW NasDem Aceh Jalan Prof. Ali Hajsymi, Pango Raya, Ulee Kareng, Banda Aceh. Sedangkan, untuk calon bupati/ wakil bupati, wali kota/ wakil wali kota, pendaftaran dilakukan di Kantor DPD Partai NasDem di masing-masing kabupaten/ kota,” terang Raji.

Raji mengakui, untuk beberapa daerah Partai NasDem akan memprioritaskan dari kalangan internal untuk maju dalam Pilkada. Khususnya, bagi daerah yang meraup kursi terbanyak pada Pemilu 2024 serta basis dukungan politik yang kuat.

Namunpun demikian, Partai NasDem tetap membuka peluang yang sama bagi calon eksternal untuk mendaftar. Karena itu kita memanggil semua putra-putri terbaik Aceh untuk mendaftar sebagai calon keepala daerah untuk bertarung pada Pilkada 2024 dari Partai NasDem.

Raji menambahkan, Partai NasDem memiliki komitmen untuk mengusung kandidat terbaik dalam Pilkada mendatang. Kandidat yang memiliki popularitas, kapasitas, integritas dan akseptabilitas.

Selain itu, tentu saja kandidat yang memilik elektabilitas tinggi atau memiliki peluang besar untuk menang. NasDem Aceh juga siap membangun komunikasi dengan semua kekuatan politik yang ada di masing-masing daerah untuk menjajaki kerjasama dan koalisi dalam Pilkada.

“Kerja sama dan koalisi itu baik sesama partai nasional maupun dengan partai lokal. Khususnya yang memiliki kesamaan visi dengan partai NasDem dalam memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat,” pungkas Bendahara Partai NasDem Aceh ini.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS