28.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Jelang Pilkada, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Miliki Peran Penting Jaga Stabilitas Keamanan

BANDA ACEH | ACEH INFO – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan.

Untuk Kota Banda Aceh di bawah Kodim 0101/BS memiliki lima Koramil dan empat Pos Koramil, sedangkan Polresta Banda Aceh memiliki sembilan Polsek.

“Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus menempatkan diri dan mengedepankan respon yang cepat, tidak perlu menunggu perintah dari komandan satuan dalam hal membantu masyarakat diwilayah kerjanya masing masing,” ujar salah seorang tokoh muda Kota Banda Aceh, Rendi Umbara, Rabu, 15 Mei 2024.

Rendi juga berharap Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Setiap masyarakat berhak mendapatkan keamanan dan ketentraman seiring akan berlangsungnya pemilihan kepala daerah pada November 2024 mendatang.

Rendi yang juga warga Gampong Pineung mengharapkan Pemko Kota Banda Aceh melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) untuk menaikan bantuan operasional Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Banda Aceh memiliki anggaran yang cukup, jadi tidak ada salahnya jika dana operasional Babinsa dan Bhabinkamtibmas dimasing-masing gampong dinaikan yang lebih layak,” pungkasnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS