27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Jokowi Lepas Atlet ke Sea Games, Termasuk Surliyadin

JAKARTA|ACEHINFO-Presiden Joko Widodo resmi melepas tim Indonesia menuju ke SEA Games ke 31 yang dilaksanakan di Vietnam. Pebasket asal Aceh Surliyadin itun termasuk salah satu atlet nasional yang akan berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang tersebut.

Surliyadin, tepilih sebagai salah seorang atlet yang akan berlagai di perhelatan SEA Games ke 31, Vietnam di cabang olahraga Bola Basket 3×3. Dia membela Indonesia bersama Oki Wira Sanjaya, Jammar Andre Johnson dan Sandy Ibrahim Aziz. Pebasket yang kini membela Bali United itu sejak awal April lalu telah dipersipkan untuk ikut bertarung di Sea Games ke 31 di Vietman.

Pelepasan secara resmi para atlet Sea Game dilakukan oleh Jokowi di Istana Merdeka Jakarta.Jokowi meminta agar para atlet dapat bertanding secara baik dan membuat nama Indonesia masuk ke peringkat tiga besar di SEA Games kali ini.

“Saya ingat di SEA Games sebelumnya di Singapura 2015 kita berada di peringkat ke 5. Kemudian di Malaysia kita juga masih berada di peringkat ke lima dan di 2019 kemarin Filipina kita masuk ke peringkat ke empat,” kata Jokowi, Senin (9/5).

Jokowi juga menargetkan agar Indonesia mendapatkan medali terbanyak dan menjuarai perhelatan olahraga tingkat Asean itu. Jokowi optimis bahwa para atlet dapat memberikan yang terbaik pada Sea Games ke 31 di Vietnam itu.

“Kali ini kita semua ingin agar SEA Games ke 31 di Vietnam kita bisa masuk ke rangking yang ketiga yang kedua atau yang kesatu,” kata Jokowi.

Memulai karier profesional sejak 2012, Surliyadin yang akrab disapa Itun pernah memperkuat sejumlah tim basket nasional. Dia pernah membela PIMNAD Aceh, Garuda Bandung, Garuda Prawira dan juga Bandung Utama.

“Hobi main basket awalnya sejak di SMA 3 Banda Aceh, kemudian diajak ke klub Panglima Polem, dari situ ke Kejurnas Basket mewakili Aceh, di Jogja. Kami kemudian masuk tim untuk membela Aceh di PON Riau 2012,” katanya kepada AcehInfo beberapa waktu lalu.

Ini bukan kali pertama Pria kelahiran Lhokseumawe 1990 silam itu mewakili Indonesia di perhelatan olahraga Internasional. Di Sea Games Filipina 2019 lalu, dia meraih medali perak.

Di Sea Games kali ini mereka menargetkan meraih medali emas. Menurutnya Filipina menjadi tim basket yang akan menjadi lawan terberat Indonesia di Sea Games kali ini.

“Memang Indonesia tuh selalu di bawah Filipina. Jadi, target dari Perbasi, pelatih, pemain-pemain juga, pengennya kita bisa nomor satu kali ini. Jangan jadi runner up terus,” sebutnya. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS