26.5 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Kadishub Aceh Terima Penghargaan Sebagai Mitra Terbaik dari USK

BANDA ACEH – ACEHINFO | Kepala Dinas Perhubungan Aceh Teuku Faisal bersama Kepala UPTD Angkutan Massal Trans Kutaraja Hanung Kuncoro menerima penghargaan dari Universitas Syiah Kuala (USK) sebagai mitra terbaik Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan yang diserahkan langsung oleh Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan di Gedung AAC Dayan Dawood USK, Banda Aceh, Senin, 11 Desember 2023.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Dinas Perhubungan Aceh melalui UPTD Angkutan Massal Trans Kutaraja dalam mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh USK, baik skala nasional maupun internasional.

Penyerahan penghargaan ini berlangsung berbarengan dengan Kuliah Umum Wakil Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Republik Indonesia, Afriansyah Noor dengan tema “Tantangan dan Peluang Dunia Kerja Dalam Menyongsong Masa Depan”.

Teuku Faisal menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap civitas akademika USK atas apresiasi yang diberikan oleh kampus “Jantong Hatee Rakyat Aceh” tersebut kepada Dishub Aceh dan Trans Koetaradja.

Trans Koetaradja telah menjadi ikon angkutan umum perkotaan di ibukota provinsi Aceh. Oleh sebab itu, kata Teuku Faisal, semua pihak perlu ambil bagian dalam mendukung dan mempromosikan Trans Koetaradja pada setiap event yang diselenggarakan di Kota Banda Aceh, baik skala nasional maupun internasional.

“Kita (Dishub Aceh) merasa terhormat bisa berkontribusi dalam sejumlah kegiatan USK yang dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai provinsi di Indonesia, bahkan ada event internasional,” sebutnya selepas menerima piagam tersebut.

Penyerahan penghargaan ini didasari oleh sejumlah kolaborasi antara Pemerintah Aceh dengan Universitas Syiah Kuala yang menjadi kontribusi nyata bagi pembangunan manusia, serta kepedulian Pemerintah Aceh ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan tri dharma perguruan tinggi.

Selain itu, Dishub Aceh juga ikut mendukung pelaksanaan The Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival yang ke 22 di USK yang diikuti sebanyak 603 peserta dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Dishub Aceh, tambah Teuku Faisal, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa Trans Koetaradja, terutama para mahasiswa yang telah menjadi konsumen tetap.

“Hadirnya layanan feeder Trans Campus di sini merupakan bukti konkrit komitmen kita dalam mendukung kegiatan perkuliahan mahasiswa di Banda Aceh. Semoga semakin banyak agenda bersama yang bisa dikerjasamakan kedepannya bersama USK,” harap Teuku Faisal.

Trans Campus merupakan layanan angkutan feeder (pengumpan) yang beroperasi di dalam lingkungan kampus untuk mendukung mobilitas mahasiswa mengikuti perkuliahan. Layanan ini dilayani oleh 2 unit bus feeder yang beroperasi setiap hari mulai pukul 07.30 WIB hingga 17.05 WIB.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI