19.4 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Kapolda Aceh Minta Warga Lapor Jika Temukan Pungli Saat Urus SIM

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar meminta warga untuk melaporkan jika terjadi pungutan liar dalam pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Laporan tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Dumas Presisi, seperti arahan yang disampaikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Saya pastikan pelayanan SIM tidak ada pungli. Kalau ada, kumpulkan buktinya dan segera lapor Dumas Presisi,” kata Kapolda Aceh usai inspeksi mendadak (sidak) ke Polresta Banda Aceh, Jumat, 28 Oktober 2022.

Kapolda Aceh sempat melakukan diskusi dengan warga yang sedang membuat SIM saat sidak berlangsung. Dia menanyakan beberapa hal terkait pengurusan SIM atau alasan warga baru membuat SIM.

Kapolda Aceh juga meminta Kapolresta Banda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto untuk menyediakan pelayanan SKPT yang dekat dan mudah didatangi masyarakat, atau berdekatan dengan ruangan atau pelayanan terkait.

“SPKT itu harus dekat dan mudah dijangkau masyarakat. Ruangan, fasilitas, dan pelayanan juga harus bagus agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan merasa nyaman,” kata Ahmad Haydar.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah