27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Kedapatan Tidak Puasa Makan dan Minum di Siang Hari, Empat Mahasiswa di Meulaboh Diamankan Petugas WH

 

MEULABOH I ACEH INFO – Empat Mahasiswa di Meulaboh, Aceh Barat, ditangkap petugas Wilayatul Hisbah (WH) sedang asyik menikmati makanan dan minuman di siang hari tepatnya di sebuah bangunan tua wilayah kawasan Pantai Wisata Ujung Karang Meulaboh, Senin (11/4/2022).

Kepala Dinas Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Aceh Barat, Azim melalui Kabid Wilayatul Hisbah Lazuan mengatakan, adik-adik mahasiswa itu harus diamankan karena kedapatan terang-terangan tidak berpuasa di bulan suci Ramadhan ini.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, ke empat mahasiswa ini mengaku sengaja tidak berpuasa tanpa alasan yang logis dan tidak sesuai dengan syari’at islam yang berlaku,” terang Lazuan.

Keempat mahasiswa ini juga mengaku sengaja terpisah dari rombongan aksi unjuk rasa lainnya agar bisa “berbuka puasa” ditempat yang jauh dari keramaian.

Disamping itu, ke empat mahasiswa ini juga kedapatan sedang menggenggam botol minuman dan beberapa makanan yang diduga telah dikonsumsi di lokasi penangkapan.

“Mereka kami mintai keterangan terlebih dahulu untuk tindak lanjut dari perbuatan mereka yang melanggar syari’at ini, mereka kita nasehati agar tidak mengulang lagi perbuatannya, agar tidak makan dan minum di siang hari selama bulan puasa,” pungkas Lazuan.

PENULIS : TEUKU AGUS MUHARRIS 

 

 

spot_img
Kontributor :Teuku Agus Muharris

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS