28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Kemenhub Setujui Subsidi Penerbangan dari Gayo Lues, H Irmawan: Memberi Dampak Perekonomian

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia akhirnya mengakomodir usulan anggota Komisi V DPR RI asal Aceh, H Irmawan, untuk mensubsidi penerbangan perintis dari Bandara Pantiambang Gayo Lues.

Penerbangan itu dengan rute Bandara Pentiambang Gayo Lues dari dan ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (Aceh Besar), Rembele (Bener Meriah) dan Gayo Lues – Kualanamu (Medan).

H Irmawan, membenarkan bahwa Kementerian Perhubungan telah menyetujui untuk mensubsidi penerbangan dari Gayo Lues ke Banda Aceh, Medan, dan Bener Meriah dua kali dalam seminggu.

“Sudah disetujui Kementerian, jumlah penerbangan masing-masing dua kali dalam seminggu,” kata Irmawan.

Dijelaskannya, jadwal penerbangan perintis yang menghubungkan Gayo Lues dengan Banda Aceh, Bener Meriah dan Medan sudah disampaikan beberapa kali melalui rapat komisi V DPR RI dengan Kementerian Perhubungan, hingga akhirnya diakomodir untuk mensubsidi rute terbut.

“Kita harapkan ini akan memberi dampak secara ekonomi kepada masyarakat Gayo Lues, yang aksesnya semakin mudah,” ujar Irmawan.

“Ada beberapa Bandara Perintis seperti di Aceh Singkil dan Aceh Tenggara, sedang diusulkan agar mendapat subsidi dari Kementerian Perhubungan,” tandas Irmawan.[]

Editor: Izal Syafrizal


 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI