28.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Kepala BPSBTPHP Distanbun Aceh Raih Inspiratif Terbaik Lemhanas

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kepala UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (BPSBTPHP) Distanbun Aceh, Habiburrahman meraih penghargaan peserta terbaik dalam acara pemantapan nilai-nilai kebangsaan Lemhanas RI di Jakarta.

Acara itu berlangsung sejak, 23 hingga 31 Mei 2023 yang diikuti 100 orang. Penutupan kegiatan itu langsung dilakukan oleh Ketua Panitian yang juga sebagai Direktur Pembinaan dan Pelaksanaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Brigjen TNI (Mar) Nana Rukmana.

Nana menyampaikan 100 orang peserta berasal dari seluruh Indonesia dan perwakilan luar negeri.

“Dengan selesainya Binlak ini maka secara telah sah menjadi alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL),” ujarnya.

Untuk itu Brigjen Nana berharap semoga semua ilmu yang didapat terkait konsesus wawasan kebangsaan ini dapat diimplementasikan di profesi masing-masing dalam berkehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu, Habib merasa tidak percaya dengan hasil pengumuman tersebut karena dari 100 peserta semuanya memberikan yang terbaik dan penuh inspiratif secara virtual.

Ia berharap, ke depan bisa menjadi penyemangat agar putra putri Aceh dalam menyiapkan diri untuk menjadi yang terbaik.

Lanjut Habib, makalah yang ditampilkan pada acara itu yaitu tentang Isu Ketahanan Pangan yang diimplementasikan pada nilai – nilai NKRI dengan fokus kepada ketersediaan pangan, keterjangkauan pangan dan Klkeamanan pangan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Untuk angkatan II Binlak Lemhanas tahun 2023 telah terbentuk alumni angkatan dengan Ketua Muhammad Abdul Basit (Jakarta) Sekretaris Habiburrahman (Aceh).[]

Editor : Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS