27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ketua DPRA: Industri Keuangan Syariah Harus Tuai Hasil Konkrit

JAKARTA|ACEHINFO-Ketua DPR Aceh Saiful Bahri berharap klaster Industri Keuangan Syariah, opsi layanan Syariah peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah di implementasikan di Aceh dapat berjalan dengan maksimal dan membuahkan hasil yang konkrit.

“Dengan semakin nyatanya kontribusi Ekonomi Syariah terhadap Perekonomian Aceh khususnya dan Indonesia secara umum, masyarakat juga akan semakin menantikan kehadiran Ekonomi dan Keuangan Syariah,” sebutnya saat menghadiri Rapat Pleno Kedua Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), di Jakarta, Senin (30/5).

Rapat Pleno Kedua Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, selaku Ketua Harian KNEKS. Rapat itu berlangsung di Ruang Mezzanine, Gedung Juanda I, Kementerian Keuangan.

Rapat ini turut dihadiri pimpinan dari 26 kementerian/lembaga/instansi Anggota dan non-Anggota KNEKS, serta beberapa pemimpin daerah provinsi di Indonesia.

Pimpinan yang hadir diantaranya adalah Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjaminan Simpanan, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, serta perwakilan Kementerian/Lembaga Anggota dan non-Anggota KNEKS.

Rapat yang mengangkat tema “Bergerak Lebih Cepat untuk Mewujudkan Indonesia sebagai Produsen Halal Terkemuka di Dunia” ini merupakan lanjutan dari Pleno Pertama yang dilaksanakan pada 30 November 2021.

Rapat Pleno ini bertujuan memberikan laporan terkini sekaligus meminta arahan Ketua Harian atas pelaksanaan berbagai program kerja KNEKS, baik 13 Program Prioritas yang telah disepakati pada rapat pleno sebelumnya di 2021, maupun program kerja KNEKS lainnya.

Selain itu, dalam rapat juga dilakukan pemutaran video capaian Program Kerja KNEKS, yang mana dari 13 program prioritas terdapat 8 program yang sudah terealisasi dan diharapkan akan memberikan efek pengganda (multiplier effect) yang besar terhadap perkembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Tanah Air. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS