28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ketua MPU Aceh Barat Minta Masyarakat Bijak Terhadap Pengungsi Rohingya

MEULABOH | ACEH INFO – Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Barat, Tgk Mahdi Kari Usman, menegaskan, pentingnya menjaga ketenangan dan bijak dalam menyikapi kehadiran para pengungsi Rohingya.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya,” sebutnya, Rabu, 27 Maret 2024.

Dalam menghadapi kedatangan etnis Rohingya di Aceh Barat, Tgk Mahdi Kari menyerukan kepada masyarakat untuk bersikap bijak dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan serta ajaran agama Islam.

Tgl Mahdi Kari, menegaskan bahwa agama Islam mengajarkan untuk memberikan bantuan kepada sesama muslim yang membutuhkan, termasuk dalam situasi kedatangan pengungsi.

Namun, dalam hal ini, ia menekankan pentingnya tidak melupakan aspek kemanusiaan dan solidaritas antarumat beragama.

“Dalam menghadapi situasi ini, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Barat untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang diajarkan oleh agama kita, sambil tetap memberikan bantuan kepada saudara-saudara muslim Rohingya yang membutuhkan perlindungan dan pertolongan,” ujarnya

Tgk Mahdi Kari, menambahkan bahwa pemerintah daerah bersama-sama dengan lembaga kemanusiaan akan bekerja sama untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada para pengungsi Rohingya, dengan tetap memperhatikan keamanan dan ketertiban di Aceh Barat.

Sementara itu, Pemerintah Aceh Barat juga telah berkomitmen untuk menyediakan fasilitas kedaruraran yang sifatnya temporer.

Diharapkan dengan sikap bijak dan kerjasama yang solid antara pemerintah, masyarakat dan lembaga kemanusiaan, Aceh Barat dapat menjadi tempat perlindungan yang aman bagi para pengungsi Rohingya, sambil tetap menjaga harmoni dan keberagaman di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS