26.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

KIP Aceh Fokus Laksanakan Tahapan Pencalonan dan DPTb

BANDA ACEH | ACEH INFO – Komisi Independen Pemilihan ((KIP) Aceh fokus laksanakan tahapan beririsan dalam waktu bersamaan secara nasional, yakni pencalonan legislatif dan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Hal ini mengingat tahapan pencalonan dan pengumuman serta sanggahan serta masukan masyarakat terhadap Daftar Calon Sementara (DCS), dan masa penyususan DPTb ini merupakan tahapan krusial.

“Sehingga memerlukan konsentrasi penuh agar segala kemungkinan buruk dapat terhindar sejak dini,” ungkap Wakil Ketua KIP Aceh Agusni AH, kepada acehinfo.id, Senin, 28 Agustus 2023.

Lanjut Agusni, masa pengumuman DCS sejak 19 hingga 28 Agustus 2023 sampai sejauh ini belum ada tanggapan masyarakat secara langsung yang dibuktikan dengan data autentik ke KIP Aceh.

Begitupun juga halnya pindah memilih lewat DPTb. Namun, beberapa kabupaten dan kota sudah melakukan layanan untuk warga pindah memilih baik dalam negeri maupun luar negeri seperti di KIP Kota Banda Aceh.

Agusni menjelaskan, adapun pindah memilih ini berlaku bagi setiap warga masyarakat yang namanya sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Ini bisa disampaikam ke PPS di setiap desa dan PPK di kecamatan serta KIP kabupaten/kota. Terkait ikhwal ini semua jenjang penyelenggara telah membuka posko layanan untuk kebutuhan dimaksud,” tandas Agusni.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI