28.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

KIP Langsa Gelar Bimtek Kode Etik Bagi PPK dan PPS

LANGSA | ACEH INFO – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Kode Etik Badan penyelenggara Adhoc Pemilu 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Langsa di aula Terpadu IAIN Langsa, Sabtu, 4 November 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 anggota PPK dari 5 Kecamatan dan 198 PPS dari 66 gampong dalam wilayah Kota Langsa.

Ketua KIP Langsa Ridwan, menyampaikan, bahwa kegiatan Bimtek tersebut merupakan salah satu rangkaian untuk menjaga penyelenggara adhoc PPK, PPS dan KPPS dari potensi melanggar etik sebagai penyelenggara Pemilu

“Saya berharap, dengan Bimtek ini semua penyelenggara Adhoc mulai dari PPK dan PPS dapat memahami dan mematuhi kode etik sebagai penyelenggara Pemilu, sesuai dengan aturan yang ada,” sebut Ridwan.

Sementara itu Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KIP Langsa Bahtiar, mengatakan, bahwa Bimtek kode etik ini bertujuan memberikan pemahaman kepada penyelenggara Adhoc tentang perilaku, sikap dan perbuatan yang berpotensi melanggar Kode Etik.

“Sesuai dengan harapan Ketua KIP sebelumnya, para penyelenggara Adhoc tingkat PPK dan PPS yang menjadi peserta hari ini harus patuh pada ketentuan kode etik sesuai peraturan DKPP dan PKPU. Mereka sebisa mungkin harus mampu menghindar dari perbuatan melanggar,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS