27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Kisah Irun Dapat Kacamata Gratis dari BPJS Kesehatan

LANGSA | ACEH INFO – Program Jaminan Kesehatan Nasional merupakan program jaminan kesehatan yang memberikan berbagai layanan kesehatan kepada peserta yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan setara kepada peserta JKN.

Selain menjamin pesertanya dalam layanan rawat jalan dan rawat inap di rumah sakit. Program JKN juga memberikan kemudahan bagi peserta untuk mengklaim layanan alat kesehatan, termasuk kacamata seperti yang dirasakan Khairunnas Fadjriah Sirait (21).

Irun sapaan akrab Khairunnas merupakan seorang mahasiswa Fakultas Tekjnik di Universitas Samudra Kota Langsa yang telah merasakan manfaat dari Program JKN yang terdaftar pada segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU).

Ia mengaku telah banyak merasakan manfaat dari program JKN. Menurutnya, biaya pelayanan kesehatan yang dirasakan teratasi setelah hadirnya sehingga Irun sangat merasa nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Awal mula saya tahu adanya alat bantu kesehatan berupa kacamata diinformasikan oleh ibu ketika mengeluh terhadap penglihatan yang sudah buram dalam menjalani aktifitas sehari-hari dan ibu langsung mengajak melakukan pemeriksaan mata ke Puskesmas,” katanya.

Selesai di Puskesmas, ibu mengajak saya ke rumah sakit dan langsung diperiksa oleh dokter mata di sana. Sehabis melakukan pemeriksaan langsung ke optik dan menunggu beberapa menit untuk mendapatkan kaca mata.

Bermodalkan kartu digital dari aplikasi Mobile JKN, dirinya bisa langsung dilayani oleh petugas Fasilitas kesehatan (Faskes). Tidak ada kendala atau kesulitan selama memanfaatkan program JKN, dokter juga sangat sabar memeriksa dan mengedukasi saya.

Selain itu pelayanan peserta tidak dibeda-bedakan dengan pasien umum seperti yang kita dengar diberbagai media sosial. Dan yang paling membuat takjub adalah selain gratis, program JKN juga bisa di pakai diluar kota.

Irun menyampaikan rasa terima kasih akan hadirnya program JKN. Pelayanan di rumah sakit bisa dirasakan oleh semua masyarakat secara merata tentu sejak ahadirnya program JKN. Menggunakan program JKN cukup mudah tidak sesulit yang diinformasikan oleh orang-orang.

“Sejak adanya program JKN masyarakat dapat merasakan secara nyata kemudahan berobat tentunya, bukan hanya berobat saja tetapi mengklaim layanan beberapa alat kesehatan juga ditangung oleh program JKN. Jadi saya menginfatkam kepada semua orang agar yang belum terdaftar sebagai peserta JKN segera mendaftarkan diri beserta keluarganya, biar lengkap jangan lupa mengunduh aplikasi Mobile JKN,” tutup Irun.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS