27.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Komunitas Barramuda Serahkan Donasi Untuk Janda Stroke Muara Dua Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Komunitas Barisan Relawan Muda (BARRAMUDA) Kota Lhokseumawe menyalurkan bantuan tunai kepada Rosmani (45) warga Dusun A, Gampong Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Penyerahan bantuan berupa uang tunai tersebut dilakukan pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Rosmani, janda miskin anak satu tersebut baru  ditinggal suaminya yang meninggal dunia dua minggu lalu. Anaknya kini bersekolah di SMP.

Rosmani menderita stroke. Untuk berjalan dia harus dipapah oleh keluarganya. Kini ia sedang berobat melakukan terapi kusuk dan sementara tinggal di rumah keluarganya, di desa yang sama.

Ketua BARRAMUDA Abi Zhilal didampingi Sekretaris Tu Abrar dan Wakil Ketua Muammar Lukman menyampaikan bahwa donasi tersebut berasar dari pengumpulan dana yang ia galang dari berbagai donatur.

“Awalnya kita galang donasi untuk rehab rumah Ibu Rosmani, rumahnya dalam kondisi tidak layak huni, jadi kita rehab kamar mandi. Almarhum ikut bekerja membangun kamar mandi tersebut, namun belum selesai pembangunan almarhum sakit, hingga meninggal dunia sehingga pembangunan belum selesai,” ujar ketua komunitas yang sudah berdiri sejak tahun 2018 tersebut.

Sementara itu Kepala Lorong tempat Rosmani tinggal, M. Nasir menyampaikan apresiasi atas bantuan tersebut.

“Terimakasih atas kepedulian komunitas BARRAMUDA, yang sudah peduli dengan warga kami, semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup Ibu Rosmani, terlebih menjelang bulan Ramadan,” harapnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS