27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Komunitas Pidie Lhokseumawe Bantu Korban Kebakaran

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Komunitas Pidie (KoPi) Lhokseumawe menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada Rustam Mahyuddin alias Hanif (53), korban kebakaran di Gang Satria Jalan Darussalam, Kampung Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu sore (7/6/2023).

Bantuan diserahkan Ketua KoPi Lhokseumawe, H. Amiruddin, didampingi para pengurus dan anggota komunitas itu, turut disaksikan Kapolsek Banda Sakti Iptu Faisal akrab disapa Abu Bangka.

Sebelumnya, rumah yang ditempati Hanif bersama keluarganya terbakar pada Rabu sore (31/5/2023).

Rumah berkonstruksi permanen itu dihuni empat keluarga atau 10 jiwa. Yakni, Nurlin (pemilik rumah), dan tiga anaknya yang sudah berkeluarga, salah satunya Farida Hanum, istri Hanif, warga asal Dayah Lampoh Awe, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, yang berdomisili di Lhokseumawe sejak tahun 1993.

Diduga sumber api penyebab kebakaran rumah tersebut akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian materi diperkirakan sekitar Rp200 juta.

Ketua KoPi Lhokseumawe, H. Amiruddin, mengatakan bantuan yang pihaknya serahkan itu sebagai bentuk kepedulian dengan harapan dapat meringankan sedikit beban Hanif dan keluarganya yang mengalami musibah kebakaran rumah.

Menurut Amiruddin, bantuan tersebut hasil sumbangan puluhan warga asal Pidie yang telah menetap di Lhokseumawe. Penggalangan sumbangan dilakukan melalui WhatsApp Group KoPi Lhokseumawe.

Para donatur mentransfer dana ke rekening Bendahara KoPi Lhokseumawe, H. Basri, untuk dikumpulkan.

“Alhamdulillah, jumlah sumbangan yang terkumpul Rp6.275.000. Sumbangan itu telah kita serahkan dalam bentuk bantuan sembako dan uang tunai kepada saudara kita Hanif di lokasi kebakaran,” kata Amiruddin didampingi para pengurus dan anggota KoPi Lhokseumawe.

Menurut Amiruddin, penyerahan bantuan kepada korban kebakaran itu juga dalam rangka memperkuat rasa ukhuwah (persaudaraan) antarwarga Pidie di Lhokseumawe. “Mudah-mudahan ke depan Komunitas Pidie Lhokseumawe dapat terus menjalin silaturahmi dan memperkuat kekompakan untuk berkontribusi melalui aksi nyata guna membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian,” ujarnya.

Hanif, korban kebakaran di Gang Satria Kampung Jawa Baru, mengaku merasa sangat bahagia atas kepedulian KoPi Lhokseumawe. “Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh saudara kami dalam ikatan Komunitas Pidie Lhokseumawe yang telah memberikan kepedulian, baik dukungan moril maupun bantuan materi untuk kami yang mengalami musibah. Hanya Allah yang dapat membalas ketulusan dan keikhlasan saudara semua,” ucap ayah satu anak itu yang bekerja sebagai pedagang.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS