26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Kronologi Kaburnya Napi Bandar Nakoba dari Rumah Sakit

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Barang Sitaan dan Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Aceh, Jefri Purnama, mengungkapan kronologis kaburnya seorang napi kasus narkoba, Usman Sulaiman dari Rumah Sakit dr Zubir Mahmud Aceh Timur.

“Setelah memperoleh informasi kaburnya napi tersebut, saya diperintahkan pimpinan untuk Quick Respon guna mendapatkan informasi lengkap atas kejadian itu,” sebut Jefri, kepada acehinfo.id, Sabtu, 2 Juni 2023.

Jefri menjelaskan, berdasarkan laporan dari Lapas Kelas II B Idi, napi narkoba tersebut melarikan diri dari rumah sakit tempat yang bersangkutan menjalani operasi tumor.

Baca juga: Seorang Napi Bandar Narkoba Lapas Idi Melarikan Diri dari Rumah Sakit

Napi narkoba itu melarikan diri dengan cara mengelabui petugas jaga yang piket menjaga yang bersangkutan. Dimana, napi itu meminta izin untuk buang air besar dengan terlebih dahulu meminta izin untuk dibukakan borgol ditanggannya.

“Setelah ditunggu cukuo lama, petugas jaga tersebut mendatangi kamar mandi dan ternyata napi itu sudah tidak ada dan langsung dilaporkan ke atasannya,” ujar Jefri.

Lanjut Jefri, sampai saat ini masih dilakukan pencarian oleh sejumlah petugas Lapas Kelas II B Idi, serta sudah dilakukan opsporing (melaporkan) ke pihak kepolisian setempat, guna neminta bantuan pencarian terhadap napi yang kabur.

“Mohon doanya agar napi yang kabur itu segera ditangkap kembali,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS