25.6 C
Banda Aceh
Sunday, November 28, 2021

Kumpulkan Uang Beli Kain Merah Putih, Siswa SMAN 2 Bireuen Bentangkan Bendera Raksasa di Bukit Telaga Maneh

BIREUEN l ACEH INFO – Siswa Pecinta Alam (Sispala) SMA Negeri 2 Bireuen, membentangkan bendera merah putih sepanjang 5×60 meter, di Tebing Telaga Maneh, Cot Gon Bhan, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Selasa (17/8/2021).

Pengibaran bendera raksasa tersebut dilakukan Sispala SMA Negeri 2 Bireuen, dalam rangka Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 ini. Anak-anak bersama guru-gurunya, sangat bersemangat saat membentangkan bendera merah putih raksasa itu di atas bukit.

Lokasi tempat berkibarnya bendera merah putih tersebut juga sangat indah. Karena kini menjadi salah satu lokasi wisata baru di Kabupaten Bireuen.

Dari atas Bukit Telaga Maneh tersebut, sangat jelas terlihat indahnya Kota Bireuen dan Laut Selat Malaka yang membentang luas. Sebaliknya, bendera merah putih raksasa itu pun juga cukup jelas terlihat dari kawasan perkampungan di sekitaran Bukit Telaga Maneh.

Pembina Sispala SMAN 2 Bireuen, Mulyadi mengatakan, aksi Sispala tersebut selain memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-76, juga bertujuan untuk menjaga dan menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme pada generasi penerus bangsa, terutama kepada siswa dan siswi itu sendiri.

Selain itu kata dia, kegiatan tersebut diharapkan dapat mengedukasi siswa, dalam hal menghargai jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal senada juga dikatakan Pelatih Sispala SMAN 2 Bireuen, Safrizal. Dikatakannya, proses penjahitan bendera merah putih raksasa seukuran 5×60 meter itu memakan waktu selama tiga hari.

“Bahan baku kain dibeli oleh siswa sendiri yang mengumpulkan uang per orang satu meter. Sehingga uang terkumpul keseluruhan mampu membeli kain seluas 5×60 meter,” kata Safrizal.

Atas inisiatif dari siswa yang dikoordinir oleh pihak sekolah, Safrizal mengaku bangga atas semangat para siswanya diusia mereka yang masih muda, namun mampu bekerjasama mengemas kegiatan yang bermanfaat dan positif.

“Alhamdulillah anak-anak dengan penuh semangat, kerja keras dan semangat juang yang tinggi, mereka berhasil mengibarkan dan membentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di atas Puncak Telaga Maneh,” pungkas Safrizal.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random