27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Kurma Ajwa Jenis Kurma Kesukaaan Nabi, Ada di Kafalah Store Banda Aceh Ini Lokasinya  

Kurma merupakan salah satu menu berbuka puasa bagi setiap umat Islam saat bulan Ramadhan.

Bahkan sejak zaman Rasulullah, kurma menjadi makanan utama berbuka bagi Nabi Muhammad SAW dan para sahabatNya.

Di era moderen ini yang serba canggih dan serba lengkap makanannya, kurma juga masih menjadi pilihan utama bagi setiap umat muslim saat berbuka puasa.

Banyak masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Aceh yang setiap hari memburu buah kurma untuk menu berbuka di bulan Ramadhan tahun 1443 Hijryah atau tahun 2022 Masehi ini.

Ada berbagai jenis kurma yang dijual di pasar tradisional maupun di pusat-pusat perbelanjaan di Provinsi Aceh.

Salah satunya adalah kurma Ajwa. Berdasarkan data yang diperoleh Acehinfo.id dari berbagai sumber menyebutkan, kurma Ajwa ini merupakan jenis kurma kesukaaan Nabi Muhammad SAW.

Untuk mendapatkan kurma Ajwa kesukaan Nabi Muhammad SAW, masyarakat di Bumi Serambi Mekkah ini tidak perlu lagi jauh-jauh ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi untuk membeli kurma Ajwa tersebut.

Sekarang ini kurma Ajwa bisa diperoleh di Toko Kafalah Store, Jalan Prada Utama, Depan Lambada Kupi, Desa Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Owner Kafalah Store Banda Aceh, Zakaria kepada Acehinfo.id, Rabu (6/4/2022) mengatakan, kurma ada ratusan jenis di dunia ini.

Zakaria yang lama menetap di Arab Saudi ini menyebutkan, kurma sukari termasuk kurma yang paling banyak diminati di Indonesia, terutama di Aceh.

Berhubung harganya terjangkau bagi masyarakat Aceh, selain rasanya juga enak. Jenis kurma sukari tergolong harga standar kisaran Rp 170.000-Rp 190.000 perkotak isi 3 kg.

Kurma sukari diimpor dari Arab Saudi, dan kurma sukari di panen dari ladang kurma di Provinsi Al Aasim Saudi Arabia.

Selain sukari, sebut alumni Timur Tengah ini, ada juga jenis kurma yang lain, seperti kurma ajwa, kurma tunis, kurma madu, kurma medjol, dan kurma khalas.

“Kurma Ajwa ini jenis kurma kesukaaan Nabi, dan kurma Ajwa ini diantara kurma yang paling mahal, harganya kisaran Rp 200.000-Rp 300.000 per Kg,” sebut Zakaria.

Bagi anda yang ingin menikmati atau mencicipi kurma Ajwa kesukaan Rasulullah ini, segera ke Toko Kafalah Store, Jalan Prada Utama, Depan Lambada Kupi, Lamgugob, Syiah Kuala, Banda Aceh atau dapat menghubungi ownernya di nomor HP: 0822-1144-8234.

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS