27.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Lagi, Kawanan Gajah Rusak Rumah di Negeri Antara

REDELONG | ACEH INFO – Kawanan gajah liar kembali masuk ke pemukiman dan merusak dua rumah warga di Dusun Nusantara, Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Rabu 6 April 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu karena warga di dusun pedalaman tersebut berhasil melarikan diri dari amukan gajah.

Rumah yang dirusak milik Suprapti (48) dan Abdullah (49).

Gajah merusak dinding rumah Suprapti dan mengobrak-abrik barang-barang yang ada di dapur, termasuk makanan siap santap untuk berbuka puasa.

Informasi yang diperoleh, sebanyak tiga ekor gajah yang merusak kebun dan masuk ke pemukiman serta merusak rumah warga.

“Gajah-gajah itu kerap terlihat lalu lalang di perkebunan dekat dengan pemukiman warga. Jumlahnya kalau tidak salah tiga ekor,” ungkap Riskanadi, Reje Kampung Negeri Antara.

Katanya gajah telah berulang kali mengamuk di kawasan tersebut. Dua pekan lalu bahkan rumah warga di Dusun Mekar Jaya yang dirusak kawanan gajah liar.

“Terus terang warga kami di dusun pedalaman itu hidup dalam ketakutan, bahkan untuk ke ladang juga harus ekstra hati-hati karena takut ada gajah, kami sudah laporkan ke pemerintah namun belum ada tindakan apapun,” katanya seraya berharap ada tindakan nyata dari pihak terkait, karena gangguan gajah berpengaruh kepada perekonomian masyarakat di dusun tersebut.[]

WARTAWAN: MAULIDI ALFATA

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS