27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Leg Pertama Semifinal Liga Champions, Ini Prediksi Manchester City vs Real Madrid

JAKARTA I ACEH INFO – Manchester City vs Real Madrid dijadwalkan akan berlaga di leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Rabu dinihari, 27 April 2022.

Duel kedua tim akan disiarkan langsung SCTV mulai 02.00 WIB.

Inilah sejumlah hal yang terkait dengan laga ini, termasuk perkiraan pemain, head-to-head, dan prediksinya.

Latar Belakang Laga dan Performa Terkini

Ini akan jadi duel dua tim papan atas dari dua negara terkemuka sepakbola. Manchester City saat ini memimpin klasemen Liga Inggris. Sedangkan Real Madrid menguasai klasemen Liga Spanyol.

Kedua tim sama-sama melewati tim dari negara lawan di babak sebelumnya. Man City menyingkirkan Atletico Madrid. Sedangkan Real Madrid mendepak Chelsea.

Di liga domestik, Man City baru menang 5-1 atas Watford 5-1. Hasil itu membuat mereka unggul satu poin dari Liverpool.

Madrid menang 3-1 atas Osasuna pada laga yang berlangsung tengah malam pekan lalu. Mereka kini unggul 15 poin dari Barcelona dan hanya membutuhkan hasil seri untuk menjuarai La Liga.

Head-to-Head

Kedua tim ini sudah bertemu enam kali. Hasilnya seimbang, sama-sama menang dua kali dan sama-sama mencetak total tujuh gol.

Dua kemenangan Mana City diraih di babak 16 besar musim 2019/2020. Kala itu mereka memenangi kedua laga dengan skor sama (2-1) dan melaju ke babak berikutnya.

Fakta Menarik

Man City tidak terkalahkan dalam 18 laga kandang terakhirnya di kompetisi UEFA (menang 17, seri 2). Mereka juga hanya kalah 2 kali dalam 27 laga terakhirnya di semua kompetisi (menang 20, seri 5).

Real Madrid menang 9 kali dalam 16 laga tandang terakhirnya di Liga Champions (seri 2, kalah 5). Mereka memenangi 5 dari 6 laga terakhirnya di semua kompetisi (kalah sekali).

Karim Benzema mencetak 15 gol dalam 11 penampilan terakhirnya untuk Madrid di semua kompetisi. Di Liga Champions musim ini ia sudah mencetak 12 gol, hanya terpaut satu gol dari Robert Lewandowski (Bayern Munchen) yang jadi top skor sementara.

Di kubu Man City, pemain tertajam di Liga Champions adalah Riyad Mahrez dengan 6 gol, disusul Raheem Sterling dan Gabriel Jesus (3 gol).

Komentar Pelatih :

Pep Guardiola, Manchester City:

“Liga Champions adalah kompetisi yang berbeda, emosinya lebih sensitif. Saya tidak tahu kata yang tepat untuk menjelaskannya.

Liga Champions sangat berbeda dengan Liga Premier, kami hanya memiliki satu opsi, kita semua tahu itu, memenangkan pertandingan. Tidak banyak interpretasi dari apa yang kita harus lakukan.

Sejarah ada di sana, kita tidak bisa mengubahnya, tapi ini 11 vs 11 dengan satu bola bergerak. Banyak tim bagus tidak ada di sini, suatu hari kita tidak akan berada di sini.

Saya mengatakan kepada para pemain untuk menikmati momen ini, ini suatu kehormatan. Tentu saja. Tentu saja anda ingin mencapai final, tetapi jangan pernah meremehkan apa yang telah kami lakukan untuk berada di sini lagi.”

Carlo Ancelotti, Real Madrid:

“Bagi kami, mencapai semifinal tidak mewakili sebuah kesuksesan. Kami ingin mencapai final.

Tujuan kami adalah mencapai final, sebab ketika Real Madrid tampil di final biasanya punya peluang lebih besar untuk meraih trofi pada akhirnya.

Semifinal ini tidak akan ditentukan besok. Itu akan ditentukan ketika kami kembali dan bermain di Bernabeu.

Anda harus mengelola pertandingan dengan. Perubahan aturan gol tandang membuat segalanya lebih terbuka. Kami sudah bertarung dan segalanya berjalan baik sejauh ini, tidak perlu diragukan bahwa kami akan bertarung keras lagi besok.”

Pemain Absen

Man City akan kehilangan Joao Cancelo karena hukuman kartu. Kyle Walker dan John Stones diragukan akan bisa tampil. Namun, Kevin De Bruyne dan Nathan Ake kemungkinan bisa bermain setelah pulih dari cedera.

Real Madrid juga bisa kehilangan Casemiro dan David Alaba yang masih cedera. “Ada tanda tanya untuk Alaba dan tanda tanya lebih besar terkait Casemiro,” kata pelatih Carlo Ancelotti. Adapun Ferland Mendy sudah pulih dan bisa bermain.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3 Ederson; Walker, Rúben Dias, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Mahrez, Foden, Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Éder Militão, Alaba, Mendy; Modri, Casemiro, Kroos; Valverde, Benzema, Vinícius Júnior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Sumber : Tempo.co

 

 

 

spot_img
Kontributor :Tempo.co

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS