28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Lima Komisioner KIP Aceh Tamiang Dilantik, Ini Nama-namanya

KARANG BARU | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Asra, melantik lima Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang, periode 2023-2028, di Aula Setdakab setempat, Jumat, 12 Januari 2024.

Kelima Komisioner yang dilantik dan diambil sumpah yakni Mauliza Wira Kesuma, Kamardi Arif, Lindawati, Rita Afrianti dan Rusli.

Pj Bupati Aceh Tamiang, berharapĀ kepada Komisioner KIP Aceh Tamiang hendaknya bersikap netral dan tidak bersikap diskriminatif terhadap peserta pemilu yang akan bertarung dalam pesta demokrasi nanti. Sebab tugas, termasuk amanah dan kepercayaan yang harus diemban sebagai pengabdian.

“Lima komisioner ini merupakan orang-orang pilihan, yang dinilai mampu menjalankan tugas-tugas kepemiluan mulai tahun 2023 hingga 2028 nantinya,” kata Pj Bupati Asra.

Menurut Asra, dilantiknya para Komisioner KIP ini, tentu saja telah melalui serangkaian proses seleksi yang panjang dan ketat, dimulai dari seleksi berkas administrasi, hingga tes tulis dan seleksi terakhir melalui uji kelayakan dan kepatutan oleh DPRK Aceh Tamiang hingga tertunda hingga enam bulan.

“Komisioner KIP merupakan ujung tombak pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Aceh Tamiang. Sebagai perpanjangan tangan KIP Provinsi Aceh dan KPU Republik Indonesia, maka tugas-tugas dan tanggung jawab KIP Aceh Tamiang sangatlah menentukan sukses tidaknya Pemilu di daerah ini,” pungkas Asra.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI