26.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Lima Parnas di Kota Langsa Dinyatakan Gugur Sebagai Peserta Pemilu 2024

LANGSA | ACEH INFO – Sebanyak lima Partai Nasional (Parnas) di Kota Langsa dinyatakan gugur oleh Komisi Independen Pemilihan kota setempat, sebagai peserta pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Teknis Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, Samsul Bahri, Senin, 15 Mei 2023.

Ia menjelaskan, bahwa ada empat Partai Nasional (Parnas) yang tidak mendaftar dan dinyatakan gugur, serta satu Parnas berkasnya ditolak sehingga gugur.

“Kelima Parnas tersebut yaitu Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, Partai Perindo dan PSI yang berkasnya ditolak,” kata Samsul.

Sementara itu, sebanyak 13 Parnas dan 6 Partai Lokal (Parlok) telah tuntas mendaftarkan para Bacalegnya ke KIP Kota Langsa hingga batas penutupan akhir pendaftaran pada Minggu, 14 Mei 2023, sekitar pukul 00.00 WIB.

Adapun rincian 13 Parnas yang telah mendaftarkan Bacalegnya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gelora dan Partai UMMAT.

Kemudian, terdapat 6 Parlok yang telah terdaftar yaitu Partai Aceh (PA), Partai Nanggroe Aceh (PNA), Partai Generasi Atjeh Beusaboh Thaat dan Taqwa (GABTHAT), Partai Daulat Aceh (PDA), Partai SIRA dan Partai Aceh Sejahtera (PAS).

Sedangkan untuk jumlah total Bacaleg dari 19 Parlok yang telah terdaftar di KIP Kota Langsa terdapat sebanyak 468 calon, dengan perserta laki-laki 227 orang dan perempuan 191 orang.

“Dokumen yang telah diajukan ke KIP Kota Langsa akan dilakukan verifikasi administrasi persyaratan bakal calon anggota DPRK Langsa yang telah diunggah ke dalam aplikasi SILON dan akan dilaksanakan mulai hari ini 15 Mei sampai 25 Juni 2023 mendatang,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI