28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Lima Rumah Warga Meunasah Papeun Terbakar

BANDA ACEH | ACEH INFO – Lima unit rumah warga Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, terbakar pada Sabtu, 22 Oktober 2022 sekitar pukul 18.40 WIB tadi. Api diduga berasal dari arus pendek listrik.

Empat dari lima rumah yang hangus dilahap api tersebut dilaporkan rusak berat. Keempat rumah tersebut saling berdekatan dan berkonstruksi kayu sehingga memudahkan api untuk menjalar.

Sementara satu unit rumah lainnya hanya terbakar di bagian dapur.

“Korban terdampak atas nama Nurdiah, Kasmida, Mutiasari, dan Liawati,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas.

Rumah yang dihuni Nurdiah dan Kasmida masing-masing ditempati lima jiwa. Sementara rumah Mutiasari ditempati enam jiwa dan rumah Liawati dihuni oleh empat jiwa.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa yang sempat memicu pemadaman listrik beberapa saat di sebagian kawasan Ulee Kareng dan Kecamatan Syiah Kuala tersebut.

“BPBD Aceh Besar mengerahkan lima unit armada damkar dibantu tiga unit armada damkar dari Kota Banda Aceh ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 20.00 WIB tadi,” pungkas Ilyas.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI