31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Lima Sekolah Dasar di Aceh Besar dapat Bantuan dari Inggris?

JANTHO | ACEH INFO – Lima sekolah dasar (SD) di Aceh Besar mendapat bantuan perlengkapan sekolah dari Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) dan Muslim AID UK. Seremoni serah terima itu dilaksanakan di Aula Jantho Panorama Park, Aceh Besar, Selasa, 8 Maret 2022.

Adapun perlengkapan sekolah yang diberikan itu berupa laptop, dekstop, printer, infocus, scree, madding, rak buku perpustakaan beserta buku bacaan, first aid box dan berbagai perlengkapan lainnya. Ke lima SD yang beruntung mendapat bantuan tersebut adalah SDN 1 Tanoh Abee, SDN Data Gaseu, SDN Teuladan, SDN Saree 1 dan SDN Saree 2.

Kegiatan ini dihadiri oleh para kepala sekolah penerima bantuan dan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Besar, Fachrurazi.

“Atas nama seluruh sekolah dasar serta atas nama pemerintah Kabupaten Aceh Besar kami menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada YKMI dan Muslim Aid. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan dampak kepada peningkatan kualitas pendidikan di Aceh Besar,” kata Fahcrurazi.

Bantuan perlengkapan sekolah merupakan salah satu dari kegiatan program penguatan kualitas pendidikan di lima sekolah dasar, di Aceh Besar. Program ini dilakukan oleh YKMI—salah satu LSM Kemanusiaan yang bekerja pada masa tanggap darurat, melalui pendanaan dari Muslim AID UK, Inggris.

Selain bantuan perlengkapan sekolah, yayasan ini juga menggelar beberapa kegiatan lainnya berupa medical check up, pemberian makanan bernutrisi tinggi, bantuan toilet dan sanitasi, fasilitas air bersih dan sarana cuci tangan, pengecatan sekolah serta dukungan lainnya.[]

spot_img
Kontributor :RILIS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS