30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

LTQ Masjid Baitul Azhar Cot Iri Sukses Selenggarakan Daurah Ramadan 1445 H

ACEH BESAR | ACEH INFO – Lembaga Tahfidz QUR’AN (LTQ) Baitul Azhar sukses menyelenggarakan Daurah Ramadan yang diadakan di Masjid Baitul Azhar, Cot Iri, Aceh Besar, pada Rabu, 3 April 2024.

Kegiatan ini berlangsung selama lima belas hari, mulai dari tanggal 18 Maret hingga 03 April 2024.

Daurah ini bertujuan sebagai syiar Islam dan ajang bagi santri untuk mempelajari Al-Qur’an.

Ketua LTQ Baitul Azhar, Haniful Huda, menyampaikan hasil perkembangan santri selama Daurah.

“Selama lima belas hari kegiatan ini, kami melihat perkembangan signifikan pada para santri dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an,” ujarnya.

Ia mengakui sebelumnya, banyak santri memiliki kendala dalam makhrajul huruf, tetapi setelah mengikuti Daurah ini, mereka telah memperbaiki makhrajul hurufnya. Kami juga melihat peningkatan pada santri Tahfidz, yang sebelumnya hanya menghafal sebagian kecil dari Al-Qur’an, namun setelah Daurah ini, mereka mampu menghafal satu juz Al-Qur’an.

Haniful juga mengucapkan terima kasih dan berharap besar bahwa ilmu yang diperoleh para santri dalam Daurah dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para guru dan orang tua yang telah membimbing anak-anak mereka. Saya juga berharap ilmu yang telah diperoleh dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Haniful.

Sementara itu, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Baitul Azhar, diwakili oleh Mudassir, menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan fasilitas masjid selama Daurah.

“Kami meminta maaf atas segala ketidaknyamanan yang mungkin dialami peserta Daurah selama kegiatan berlangsung di Masjid Baitul Azhar ini,” ujar Mudassir.

Kegiatan juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Muhammad Sadari, Lc., yang memberikan semangat dan motivasi kepada para santri untuk terus belajar dan menghafal Al-Qur’an.

Acara Daurah Ramadhan ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada santri terbaik selama periode kegiatan, yakni; M. Hayyil Al Rasha, Azkiyatul Muna, dan Khaisa Maisura Syahri.[]

Editor: Izal Syarizal.

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS