26.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Mahasiswa STKIP Al Washliyah Banda Aceh KKL ke Sabang

BANDA ACEH | ACEH INFO – Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Washliyah Banda Aceh, melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL), di Kota sabang. Sabtu, 12 Agustus 2023.

Ketua Panitia Pelaksana, Said Saifullah, mengatakan, kegiatan KKL angkatan ke 20 tahun 2023, dilaksanakan selama tiga hari, sejak 11 hingga 14 Agustus 2023 dengan jumlah peserta 40 orang.

Saifullah menambahkan, pelaksanaan ini telah diatur dengan tim schedule kegiatan terkait destinasi wisata yang akan dikunjungi dan setiap lokasi destinasi wisata akan didamping oleh dosen pembimbing yang akan memberikan pengetahuan kepada peserta dilapangan.

Ketua STKIP Al Washliyah Banda Aceh, Minarni, menyampaikan bahwa kegiatan KKL angkatan ke 20 tahun ini merupakan sebuah mata kuliah wajib bagi mahasiswa prodi S1 pendidikan geografi.

Oleh karenanya, diharapakan kepada panitia dan peserta agar dapat memaksimal waktunya, sehingga benar-benar mendapatkan pengetahuan secara langsung di lapangan selama kegiatan berlangsung, apalagi masing-masing kelompok turut didamping oleh dosen pembimbing.

Ketua PD Al Washliyah Banda Aceh, Yusra Jamali, menuturkan, bahwa setiap peserta yang mengikuti kegiatan KKL ini hendaknya dapat menambah pengetahuannya. Karena Kota Sabang ini salah satu wilayah lokasi KKL yang memiliki destinasi lengkap bagi kajian ilmu geografi.

Lanjutnya, setiap destinasi yang dikunjungi mesti dapat informasinya baik dari segi sejarahnya maupun faktor-faktor lainnya, yang secara kajian ilmu geografi dapat menambah pengetahuan begi anak-anak peserta KKL.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Sabang atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dan sudah 20 tahun kegiatan ini.

“Bagi peserta diharapkan tidak hanya sekedar pengetahuan dirinya namun juga dapat mensuplai informasi secara akademik dalam bentuk tulisan dan foto-fotonya diupload melalui media sosial masingasing, sehingga dampak manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kesejahteraan Rakyat dan SDM, Yusra yang mewakili Pj Wali Kota Sabang, mengucapkan selamat datang para peserta KKL di Kota Sabang.

Pada kesempatan itu, Yusra, juga menyampaikan tentang adat dan budaya masyarakat Sabang yang terbuka serta ramah terhadap tamu.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI