24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Mahasiswa USCND Langsa Demo Rektorat

LANGSA | ACEH INFO – Puluhan mahasiswa Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) Langsa menggelar aksi demo di kampus setempat, di Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro.

Demo yang digelar, Kamis, 3 November 2022, sekitar pukul 10.00 WIB, mahasiswa mengusung spanduk bertuliskan diantaranya, ‘Kampus Sakit!, Mahasiswa Bangkit, dan Kita Bukan Siswa..!!! Tapi kita adalah mahasiswa, #saatnya mahasiswa bersuara.

Koordinator aksi, Syafrizal dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan aksi, seperti pemecatan Dekan Fakultas Kesehatan merupakan keputusan sepihak, kampus sudah menjadi lad bisnis serta tidak ada lagi transfaransi keuangan.

Kemudian, Wakil Rektor Universitas Sains Cut Nyak Dhien tidak pernah memenuhi aspirasi mahasiswa, rezim oligarki sudah menguasai kampus dan kampus tidak lagi menjalankan aturan statuta kampus Universitas Sains Cut Nyak Dhien.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor I, Marida Fitriani, MP dihadapan puluhan mahasiswa menyampaikan terima kasih banyak kepada mahasiswa yang telah sampai ke kampus.” Saya tidak melarang kepada adik mahasiswa untuk menyampaikan petisi petisi itu, walaupun sebenarnya ini merupakan aib dari kampus kita sendiri dan tidak perlu diketahui orang banyak,” ucapnya.

Kemudian, terkait tuntutan itu nanti akan saya disampaikan kepada Rektor USNCD Langsa. Mengenai jabatan dekan, itu bukan dipecat tetapi digantikan dengan yang lain.

“Kami dari pihak kampus meminta waktu kepada adik sekalian, untuk menyampaikan hal ini kepada rektor,” ungkapnya.

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah