26.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Mahyuzar Minta Kementerian KKP Bangun Infrastruktur Perikanan di Aceh Utara

JAKARTA | ACEH INFO – Pj Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar M.Si meminta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) agar membangun infrastruktur sarana dan prasarana perikanan yang representatif di Aceh Utara.

Permintaan itu disampaikan Mahyuzar saat berkunjun ke Kementerian KKP bersama Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Syarifuddin, ST, di Jakarta, Rabu, 30 Agustus 2023. Mereka diterima oleh Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Edi Djuardi di Gedung Mina Bahari I Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Dalam kunjungan kerja ini Mahyuzar menjelaskan bahwa Kabupaten Aceh Utara mempunyai potensi yang sangat besar di sektor kelautan dan perikanan. Sektor yang memegang peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat, baik dari hasil ikan yang ditangkap di laut (perikanan tangkap) maupun ikan yang dibudidayakan (perikanan budidaya).

Baca Juga: Pemkab Aceh Utara Terima Participating Interest 10 Persen Migas Blok B

Begitu juga produk lainnya yang dapat dihasilkan dari pemanfaatan sumberdaya kelautan dan perikanan, seperti pengolahan dan pemasaran hasil perikanan,  serta jasa laut lainnya, termasuk kegiatan pergaraman.

“Alhamdulillah penyambutan sangat baik oleh Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan, dan pertemuan berlangsung penuh keakraban. Kita harapkan apa yang kita usulkan ke Kementerian KKP hendaknya dapat terkabulkan, sehingga pembangunan bidang perikanan dan kelautan di Aceh Utara dapat kita lanjutkan demi kesejahtraan nelayan kita,” ungkap Syarifuddin, Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Utara.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI