28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Maju Sebagai Bacalon Wali Kota Sabang, Fakhrulsyah Mega Daftar ke PKS dan Demokrat

SABANG | ACEH INFO – Fakhrulsyah Mega, mendaftarkan diri ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat (PD), untuk maju sebagai bakal calon (Bacalon) Wali Kota Sabang pada Pilkada 2024.

Pendaftaran dilakukan pada Senin, 20 Mei 2024. Setibanya di Kantor PKS, sekitar pukul 09.00 WIB, Fakhrulsyah Mega diterima oleh Ketua PKS Kota Sabang, Albina Arahman, Ketua Tim Penjaringan Ustaz Muhajir dan penasehat PKS Ustad Khadri.

Kemudian, sekira pukul 14.00 WIB, Fakhrul mendaftar ke Kantor Partai Demokrat dan diterima Ketua DPC PD Sabang, Indra Nasution didampingi Sekretaris DPC yang juga Wakil Ketua DPRK Sabang beserta jajaran pengurus DPC Demokrat Sabang.

“Pendaftaran ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional dan Sabang ada di dalamnya. Sabang harus bangkit dan berdiri sejajar dengan daerah lain di Indonesia seperti Kota Bintan di Kepulauan Riau, Kota Bitung di Sulawesi Utara, dan atau Kota Kish Island di Iran,” ujar Fakhrul yang merupakan mantan Stafsus Gubernur Aceh periode 2012-2017.

Ketua PKS Kota Sabang, Albina Arahman, S mengatakan secara internal, PKS sudah mengajukan sejumlah nama ke tingkat DPP PKS terkait Bacalon wali kota Sabang dan salah satunya adalah Fakhrul.

“Alhamdulilah Bang Fakhrul orang pertama yang mendaftar secara resmi. Terima kasih atas kesediaan Bang Fakhrul. Kami segera proses sesuai prosedur partai sampai ke tingkat DPP yang nantinya akan memutuskan,” ucapnya.

“Kami percaya dengan momentum hari Kebangkitan Nasional menjdi awal kebangkitan Sabang melalui Bang Fakhrul, semoga Allah SWT meridhoi ikhtiar kita ini,” ujarnya.

Kata Albina, PKS menaruh harapan adanya pemimpin Sabang yang visioner dan menjadi penggerak pembaruan atau perubahan di daerah in dan hal itu ada pada Fakhrul.

“PKS membuka diri untuk berkolaborasi dalam mengusung bacalon wali kota PKS baik dengan Parnas maupun dengan Partai Lokal,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Partai Demokrat, Indra Nasution menyambut baik ikhtiar Fakhrul maju sebagai bacalon wali kota Sabang dari Demokrat.

“Alhamdulilah bang Fakhrul adalah bacalon yang keempat mendaftar di Demokrat Sabang setelah Raja Darmawan dari PBB, Zulkifli Adam dan Suraji, dan pasangan calon dari PA (Hendra dan Syeh Joel),” ujarnya.

Ia menegaskan, Demokrat Sabang memprioritaskan putra asli Sabang. Kemudian, dalam penjaringan Denokrat melakukan dua metode yakni fit and proper test oleh DPD Demokrat Aceh dan Survey Independen yang ditugaskan oleh DPP Demokrat.

“Jad kami di tingkat DPC hanya sebatas menerima dan merekomendasi saja,” pungkasnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS