28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Mantan Pemain Chelsea Jadi Korban Gempa Turki

JAKARTA | ACEH INFO – Mantan pemain Chelsea dan Newcastle United, Christian Atsu dikabarkan termasuk dalam korban yang menghilang setelah runtuhnya sebuah gedung apartemen di Hatay, Turki menyusul gempa dahsyat yang terjadi pada Senin, 6 Februari 2023.

Turki dilanda gempa dahsyat berkekuatan magnitudo 7,8. Pemain sayap asal Ghana, yang kini membela tim sepak bola Turki Hatayspor dilaporkan jadi salah satu korbannya.

Dia dikabarkan menghilang hanya beberapa jam setelah ia memberikan kemenangan untuk tim pada Minggu, 5 Februari 2023.

“Kami berdoa untuk pemain internasional Ghana Christian Atsu dan para korban gempa di Turki dan Suriah. Kami tetap berharap untuk berita positif,” kata Asosiasi Sepak Bola Ghana melalui Twitter, Selasa, 7 Februari 2023.

Mengutip laporan Reuters, Wakil Presiden Klub Hatayspor Mustafa Ozat mengatakan kepada stasiun televisi Turki Play Spor, bahwa Atsu dan direktur olahraga klub, Taner Savut, masih berada di bawah reruntuhan.

Dia mengatakan kepada BeIN Sports bahwa beberapa pemain dan ofisial telah diselamatkan dan klub sedang bekerja untuk membantu orang lain.

Atsu, 31 tahun, bermain di Premier League untuk Newcastle United dan Everton, dengan status pinjaman dari Chelsea. Ia kemudian bergabung dengan Hatayspor pada bulan September.

Dua klub Inggris Newcastle dan Chelsea juga mengucapkan rasa sedih dan doa mereka untuk Atsu melalui Twitter resmi mereka.

Di sisi lain, Atsu terakhir terpilih bermain untuk Ghana pada 2019, namun belum resmi pensiun dari sepak bola internasional.

“Hati dan doa kami untuk para penyintas, dan kami berdoa agar rekan kami dari Ghana, Christian Atsu, ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat,” cuit Presiden Ghana Nana Akufo-Addo.[] Sumber: suara.com

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS