27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Masa Jabatan Berakhir, Pj Wali Kota Langsa Segera Lantik 38 Pj Geuchik

LANGSA | ACEH INFO -i Terkait berakhirnya masa jabatan geuchik diwilayah Pemko Langsa pada hari ini, Selasa 9 Juli 2024, maka sebagai penggantinya Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, Syaridin, akan melantik 38 Pj geuchik.

“InsyaAllah pelantikan akan dilakukan pada, Kamis 11 Juli 2024 di Aula Cakdon Langsa,” sebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Langsa, Al Azmi, Selasa, 9 Juli 2024.

Ia menjelaskan, terkait masa jabatan geuchik mengacu kepada undang-undang yang bersifat lex spesialis di Aceh yaitu Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA) Nomor 11 tahun 2006, yang menyatakan masa jabatan geuchik enam tahun.

Oleh karenanya, Pemko Langsa telah merampungkan berbagai persiapan, dari mulai tempat dan juga nama-nama Penjabat (Pj) yang akan menempati kursi geuchik telah rampung.

“Berbagai persiapan telah rampung kita lakukan dan untuk Pj geuchik didominasi oleh unsur pemerintahan,” ungkap Al-Azmi.

Pemko Langsa sangat apresiasi dan terimakasih kepada 38 geuchik yang telah memasuki masa purna bakti atas segala dedikasinya dan kiranya tetap memberikan kontribusinya terhadap Pj geuchik demi kemajuan gampong.

Kemudian, kepada para Pj geuchik yang akan menempati posisi barunya dan menjadi pucuk pimpinan di gampong agar menjalankan roda pemerintahan dan merangkul semua pihak agar berjalan dengan baik, apalagi ke depan kita dihadapkan dengan Pilkada serentak.

“Untuk pemilihan geuchik secara langsung, maka jika tidak ada halangan akan dilaksanakan pada Maret 2025,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS