29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Penuh, Banyak Jamaah Tarawih Pulang Karena Basah 

BANDA ACEH I ACEH INFO – Malam pertama shalat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada Ramadhan 1443 H, Sabtu (2/4/2022) malam penuh sesak.

Sehingga banyak jamaah tidak bisa shalat sehingga harus pulang. Pasalnya, teras dan halaman Masjid Raya Baiturrahman basah akibat hujan deras yang mengguyur Kota Banda Aceh, Sabtu (2/4/2022) malam.

Pantauan Acehinfo.id, hujan yang menguyur Kota Banda Aceh sesaat ketika hendak melaksanakan shalat isya, sehingga  banyak jamaah yang basah.

Tidak hanya itu, banyak juga jamaah yang pulang dan tidak jadi shalat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman, karena lantai di luar masjid raya ikut basah. Sehingga sebagian warga tidak bisa melaksanakan shalat di luar masjid.

Selain itu, beberapa jamaah yang berad

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Penuh, Banyak Jamaah Tarawih Pulang Karena Basah 
Para jamaah melaksanakan shalat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada malam pertama Ramadhan 1443 H, Sabtu (2/4/2022). Teuku Aufaq/Acehinfo.id

a di shaf belakang dalam masjid, mengaku kurang nyaman melaksanakan shalat tarawih karena cuaca dalam masjid sedikit panas.

Kondisi itu terjadi karena ada AC dalam masjid yang tidak hidup, sehingga suasana gerah. “Kami di shaf belakang malam ini sangat panas karena AC di dekat kami tidak hidup, sehingga kami kurang nyaman shalatnya,” kata beberapa jamaah di masjid raya tersebut.

Ribuan masyarakat atau jamaah ikut melaksanakan shalat tarawih malam pertama Ramadhan 1443 H, di masjid termengah di Bumi Serambi Mekkah ini.

Adapun yang menjadi imam pada shalat tarawih perdana ini, Ust Munawir Darwis dan penceramah Prof Dr Tgk H Azman Ismail MA.

PENULIS : TEUKU AUFAQ

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI