27.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

MATRA Aceh Apresiasi UNESCO Atas Penghargaan Kepada Keumalahayati

BANDA ACEH | ACEH INFO – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Masyarakat Adat Nusantara (MATRA) Aceh menyampaikan ucapan terima kasih kepada United Nations Educatioal, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) atas penghargaan kepada pahlawan nasional asal Aceh, Keumalahayati.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Ketua DPW MATRA Aceh, Tuanku Warul Waliddin, setelah organisasi internasional yang bergeral di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan itu menetapkan hari kelahiran Keumalahayati sebagai hari perayaan internasional. Penetapan dilakukan dalam penutupan siding ke-43 UNESCO di Paris, Prancis pada 22 November 2023.

“Ini merupakan sebuah penghargaan fantastis kelas dunia bagi seorang Perempuan Aceh keturunan Sultan Aceh Darussalam yang memang sudah sepatutnya diberikan atas jasa beliau yang telah menginspirasi perempuan dunia masa kini,” ujar Warul Waliddin didampingi Sekjen MATRA Aceh Sayed Muslim Al Bahsin, dan Bendahara Teuku Asril.

Baca Juga: Wamenkominfo dan Rektor UIN Bahas Ragam Potensi Kerja Sama

Cicit Sultan Aceh Alaiddin Muhammad Daudsyah ini menambahkan, masyarakat Aceh harus menyambut penetapan oleh UNESCO tersebut dengan penuh syukur, karena telah mengharumkan kembali tokoh Aceh di mata dunia.

“Kami atas nama MATRA Aceh mengucapkan terima kasih kepada Sekjen UNESCO yang telah menetapkan hari lahir Keumalahayati sebagai hari yang patut dikenang dunia. Semoga Ini momentum nama Aceh masyhur kembali di mata dunia,” pungkas Warul yang juga Pangulee Komando Aneuek Muda Alam Peudeung (Komandan) Al Asyi tersebut.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI