31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Megawati Gelar Demo Masak Tanpa minyak Goreng

JAKARTA|ACEHINFO-Di tengah cibiran publik mengenai keheranan Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai antrean masyarakat yang berebut minyak goreng, PDIP bakal mengelar demo masak tanpa minyak goreng.

Demo masak itu akan dibuka sang ketua umum dan digelar di sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (28/3).

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, acara itu untuk mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap penggunaan minyak goreng.

“Saya 2 tahun terakhir punya penyakit kolesterol nggak hilang-hilang. Setelah saya selidik bahwa yang disampaikan Bu Mega itu betul, karena saya mengonsumsi gorengan terlalu banyak,” kata Hasto kepada wartawan kemarin.

Sebelumnya Megawati mengaku heran dengan masyarakat yang kebingungan mendapatkan minyak goreng, di tengah gagalnya pemerintah mengatur ketersediaan dan melambungnya harga minyak goreng. Pernyataan Megawati dinilai publik tak sensitif, sebagai partai yang mendaku diri sebagai partai wong cilik itu.

“Saya itu sampai mikir jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng. Sampai begitu rebutannya. Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak. Apa tidak ada, itu menu Indonesia loh,” ujar Megawati.

Dalam lomba masak yang sengaja dibuat untuk meng-counter isu negatif atas pernyataan ketuanya soal minyak goreng itu, PDIP bakal menghadirkan chef ternama. Chef itu akan mengajarkan cara memasak dengan menghindari penggunaan minyak goreng.

“Kami mengadakan dan hadirkan chef terkenal bagaimana diversifikasi pangan tanpa gorengan jadi ada yang direbus dan dikusus,” kata Hasto.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS