27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Menang Pilchiksung, Bapak ini Diarak Warga

BLANG PIDIE| ACEH INFO-Warga Desa Blang Dalam, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) bersukacita dengan terpilihnya kepala desa baru mereka. Juanha warga dusun Putra Jaya, kini memimpin desa itu lima tahun ke depan.

Juanha mengalahkan lima calon lainnya dalam Pilchiksung kali ini. Mereka adalah Rudi Wahyu, Junaidi Krisna, Jalisal Efendi, dan Muhammad Nazar.

Juanha meraih suara tertinggi yaitu sebanyak 480. Sementara pesaingnya Rudi Wahyu meraih 138 suara, Junaidi Krisna sebanyak 198, Jalisan Efendi 17, dan Nazar 265 suara.

Proses pemilihan keuchik berlangsung di halaman masjid desa setempat, sejak pukul 08.00 WIB hingga menjelang magrib, Rabu (23/4).

usai berhasil mengantongi suara terbanyak, warga mengarak Juanha dari masjid pulang ke rumah tanpa menggunakan sendal dan sepatu. Juanha juga ditandu serta diberikan topi bak seorang petani, hingga ditepung tawari oleh warga secara bergantian.

Juanha mengatakan, kemenangannya itu adalah kemenangan bersama dengan masyarakat. Sebab, sebelum dia memberanikan diri mencalonkan sebagai kepala desa ia terlebih dahulu meminta persetujuan dan restu dari semua warga.

“Jadi, ini bukanlah kemenangan saya. Tapi, ini adalah kemengan bersama dengan seluruh masyarakat dan tim yang sudah membantu selama ini,” ujarnya.

Terpilih sebagai Geuchik Blang Dalam Juanha bilang, membangun desa tak bisa dilakukan seorang diri tapi bersama-sama dengan masyarakat. “Membangun desa itu tentu tidak bisa oleh saya sendiri, tetapi dengan kebersamaan seluruh masyarakat,” sebutnya.[]

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS