26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Meskipun Hujan Jamaah Terawih di Masjid Agung Bireuen Penuh Sesak, Ini Pesan Muzakkar 

BIREUEN I ACEH INFO – Hujan yang mengguyur Kabupaten Bireuen, Aceh sejak tadi magrib, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk melaksanakan shalat terawih berjamaah di Masjid-masjid, Meunasah atau Mushalla di kabupaten tersebut pada malam pertama Ramadhan 1443 H, Sabtu (2/4/2022) malam.

Seperti pantauan Acehinfo.id di Masjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen, tepatnya di Jalan Gayo atau di Lintas Nasional Bireuen-Takengon Km 0,5 Dusun Kommes Bireuen Meunasah Capa, Kota Juang.

Meskipun hujan mulai turun ba’da magrib atau menjelang shalat isya, namun jamaah shalat isya dan terawih terus berdatangan ke Masjid Agung Kabupaten Bireuen tersebut.

Para jamaah ada yang berjalan kaki, mengendarai sepeda motor dan menggunakan mobil, terus memenuhi halaman Masjid Agung.

Bahkan aparat kepolisian dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bireuen, harus bekerja keras mengatur arus lalulintas di jalan depan masjid, guna mengurai kemacetan.

Sementara petugas parkir juga bekerja ekstra mengatur kendaraan yang memenuhi halaman Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen.

Para jamaah laki-laki dan perempuan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua, juga rela antrian di tempat wudhuk.

Begitu juga suasana dalam masjid penuh sesak. Para jamaah laki-laki penuh dalam masjid, sehingga sebagian jamaah perempuan harus mengatur saf dan melaksanakan shalat terawih dan isya di teras masjid.

Jamaah terawih malam pertama Ramadhan 1443 H di Masjid Agung Bireuen meluber hingga keluar masjid atau ke teras masjid.

Imam shalat pada malam pertama terawih di Masjid Agung tersebut, Tgk Safi’i Pradini dari Kecamatan Juli. Turut hadir Bupati Bireuen, H Muzakkar A Gani serta unsur Forkopimda.

Namun sebelum shalat terawih atau setelah shalat isya, Bupati Muzakkar A Gani menyempatkan diri menyampaikan beberapa seruan dan nasehat kepada jamaah.

Diantaranya, bupati mengajak seluruh jamaah dan masyarakat Kabupaten Bireuen, untuk selalu menjaga ketertiban, kenyamanan dan ketentraman, agar masyarakat selalu nyaman dalam melaksanakan ibadah dalam bulan Ramadhan tahun ini.

“Kami mengajak para jamaah atau masyarakat Kabupaten Bireuen, agar pada Ramadhan tahun ini, lebih meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT, beribadah dengan penuh keikhlasan dan kesadaran dari hati dan jiwa kita masing-masing,” kata Bupati.

Muzakkar juga mengajak para jamaah dan masyarakat Bireuen seluruhnya, agar pada bulan Ramadhan ini lebih banyak beribadah, bersedekah, membaca Alquran serta meminta ampunan kepada Allah atas segala khilaf dan dosa-dosa yang telah dilakukan selama ini, karena manusia tidak luput dari dosa.

“Saya secara pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Bireuen, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa,” ucap Muzakkar A Gani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI