27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Mie Pansit Bireuen Menu Berbuka Paling Diminati 

BIREUEN I ACEH INFO – Setiap menjelang berbuka, sejumlah pusat jajanan menu berbuka diserbu oleh pelanggan. Seperti halnya di kawasan Langgar Square Kota Bireuen, Selasa (19/4/2022).

Berbagai jenis menu berbuka dijajakan di pasar tersebut. Namun ada satu menu berbuka yang sangat diminati masyarakat. Yaitu Mie Pansit Bireuen.

Di Bireuen terdapat sejumlah warung yang menjajakan mie pansit. Harganya pun bervariasi tergantung tempat. Ada yang jual mulai Rp 5.000-Rp 7.000 per bungkus, ada yang jual Rp 10.000-Rp 15.000 per porsi.

Mie Pansit Bireuen ini sudah lama ada dan cukup terkenal di Aceh. Bukan hanya di bulan Ramadhan saja, tapi di bulan-bulan atau hari-hari biasanya juga ada.

Khusus pada bulan Ramadhan ini, mulai buka sejak pukul 16.00 WIB. Pembeli pun antrian di setiap rak mie pansit. Betapa tidak, mie pansit merupakan salah satu pilihan menu berbuka bagi masyarakat Kabupaten Bireuen.

“Alhamdulillah selama Ramadhan ini banyak pelanggan jelang berbuka, mereka rela antri untuk membeli bungkus buat keluarganya untuk berbuka di rumah,” kata Rukmini, penjual mie pansit di Kota Juang.

Sebutnya, pelanggan membelinya dalam jumlah lebih dari satu. Ada yang dua bungkus hingga belasan bungkus untuk dimakan bersama keluarga, kerabat dan komunitas yang menggelar buka puasa bersama.

Mie pansit ini bisa dimakan pakai kuah, maupun tanpa kuah alias goreng. Kalo ditambah cabai merah yang sudah dihaluskan dan dimasak, rasanya makin menggoda lidah. Apalagi ditambah daging ayam yang telah dihaluskan dan acar, yok kita coba mie pansit Bireuen.

PENULIS : FERIZAL HASAN

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS