27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Migor Mahal, Pedagang Gorengan Bingung Mau Jual Gorengan Harga Berapa 

BOGOR I ACEH INFO – Harga berbagai jenis merek minyak goreng (Migor) di Indonesia cukup mahal. Sehingga pedagang gorengan bingung mau menjual gorengan harga berapa.

Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/3/2022). Seorang ibu-ibu penjual gorengan mengaku bingung harus menjual gorengan dengan harga berapa.

“Hari ini saya mampir ke salah satu minimarket ternama di jalan Bangbarung Kota Bogor Utara, terlihat seorang ibu sedang menimang minyak goreng, seperti ragu mau beli atau tidak. Lalu saya bertanya, ada apa bu, dengan minyak gorengnya,” kata Oscar Dany Susanto, Ketua Yayasan Komunitas Kritis Indonesia (YKKI), kepada Acehinfo.id, Sabtu (19/3/2022).

Dikatakan Oscar, ibu itu menjawab, minyak goreng nggak terkenal mereknya harga Rp 48 ribu, lalu yang merek medium harga Rp 51 ribu. “Yang merek ternama tidak akan mampu saya beli pak, saya pedagang gorengan, jadi bingung mau jual harga berapa gorengan saya,” jawab ibu pedagang gorengan itu.

Kata Oscar, pedagang gorengan itu mengaku penasaran saat melihat di rak mini market itu terdapat banyak stok minyak goreng tersedia dengan banyak merek.

Pedagang gorengan itu bertanya kepada kasir, “kalau saya borong minyak goreng, boleh nggak ?” Jawab kasir, “boleh, sekarang bebas mau beli berapa saja”.

Pedagang gorengan itu jadi berpikir, apakah memang ini strategi distributor minyak goreng ?. Dibikin langka dulu, agar harga naik dan masyarakat nggak protes,” kata Oscar.

Ketua YKKI ini mengatakan, masyarakat terpaksa beli karena takut nggak kebagian, apalagi yang mata pencahariannya berhubungan dengan minyak goreng.

“Jika ya, dimana pemerintah melindungi hak rakyatnya, lalu kemana LSM ormas yang membidangi perlindungan konsumen, bagaimana perasaan para  Menteri yang jelas memikul beban amanah penderitaan rakyat,” tanya Oscar. 

Hanya mereka dan Tuhan yang tau.“Jeritan rakyat bisa menjadi petaka di masa mereka nanti tak berdaya dan hanya bisa menyesal,” pungkas Oscar Deny Susanto.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS