29.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Miliki Ruang Bedah Baru, RSUCM Jadi Rumah Sakit Kebanggan Warga Langsa

LANGSA | ACEH INFO – PT Cut Meutia Medika Nusantara kemarin, Selasa, 7 November 2023, meresmikan ruang bedah baru di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Langsa.

Dimana, ruang bedah baru itu dilengkapi dengan standar alat-alat kesehatan digunakan seperti rumah sakit kota-kota besar di Indonesia.

Rumah Sakit Umum Cut Meutia Langsa sudah memiliki Instalasi Bedah Sentral (IBIS) sebanyak dua ruangan. Hal ini menjadi pilihan baru bagi warga Kota Langsa yang membutuhkan proses operasi ataupun bedah.

Direktur PT Cut Meutia Medika Nusantara, Ernawati, kepada acehinfo.id, Rabu, 8 November 2023, menyampaikan, dengan ditambahnya ruang Instalasi Bedah Sentral yang saat ini sudah memiliki dua ruangan dengan didukung alat-alat yang modern. Maka, semakin mengoptimalkan pelayanan terhadap pasien.

Apalagi, saat ini banyak pasien yang harus menjalankan proses operasi/bedah di RSU Cut Meutia Langsa.

Miliki Ruang Bedah Baru, Rsucm Jadi Rumah Sakit Kebanggan Warga Langsa
Direktur pt cmn, ernawati, foto bersama pejabat pt cmn. Foto: humas

“Selain fasilitas kesehatan, kami juga terus berbenah dalam memberikan pelayanan. Mohon saran dan kritikannya agar RSUCM menjadi lebih baik lagi ke depannya,” harapnya.

Kepala Rumah Sakit Umum Cut Meutia dr. Hanafi Nasution, menjelaskan penambahan Instalasi Bedah Sentral ini didasari banyaknya pasien yang dioperasi. Sehingga, tidak mampu ditampung oleh satu ruang bedah.

Lanjutnya, atas dasar itu maka diperlukan penambahan ruang operasi yang didukung alat-alat ebih modern, seperti Meja Operasi Mindray, Defibrilator Mindray Beneheart D3 Standard A, Patient Monitor Mindray dan beberapa lainnya.

Kemudian, dalam menentukan alat-alat kesehatan itu, tim RSUCM sudah melakukan riset ke rumah sakit ternama yang sudah memiliki alat-alat canggih.

“Melihat akhir-akhir ini banyaknya jumlah pasien ditambah hadirnya ruang Instalasi Bedah baru, hal ini menandakan bahwa RSUCM menjadi pilihan utama bagi warga Kota Langsa, sehingga menjadikan rumah sakit terbaik di daerah ini,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS