27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Musda Tak Kunjung Digelar, Pemuda Muslim Indonesia Minta KNPI Langsa Dikarateker

LANGSA | ACEH INFO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh diminta untuk mengkarateker kepengurusan KNPI Kota Langsa.

Pasalnya, sampai saat ini Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Langsa tak kunjung digelar.

Permintaan itu disampaikan, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Langsa, Mufti Ryansyah, kepada acehinfo.id, Kamis, 24 Agustus 2023.

Kata Ryan, Rapimda KNPI Langsa sudah terlaksana sejak dua bulan lalu, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda dilaksanakan Musda.

Kemudian, sambung Ryan, KNPI Langsa sudah sangat lama vakum ditambah lagi masa kepengurusannya juga sekitar dua tahun sudah berakhir.

“Kita menyesalkan keterlambatan ini, KNPI yang harusnya wadah matang jenjang organisasi bagi pemuda harus vakum dan tidak beregenerasi, apa karena tidak siap pengurus atau memang ada upaya mencari keuntungan dari organisasi,” ujar Ryan.

Menurut Ryan, dua tahun tidak terlaksananya Musda bukan waktu yang sebentar, tetapi hampir satu periode masa jabatan.

“Apakah penundaan ini disebabkan, Ketua KNPI Langsa, Mukhtar, sudah tidak menetap di Langsa karena pindah tugas kerja sebagai ASN di Kementrian,” tanya Ryan.

Namun jika itu benar seharusnya pengurus harian yang bisa membantu dan mengambil alih untuk melaksanakan Musda.” Atau memang kepengurusannya prematur (belum matang),” papar Ryan.

Selain itu, kata Ryan, dirinya melihat banyak penyalahgunaan wewenang dalam kepengurusan ini. Dimana, ia selaku Ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Langsa Lama dan empat Ketua PK yang lain sudah dibekukan SK/Karateker, sementara yang mengkarateker sendiri sudah habis masa periodeisasi atau dalam masa perpanjangan SK.

“Atas kondisi itu, ia meminta kepada KNPI Aceh agar segera mengkarateker kepengurusan KNPI Langsa supaya segera dapat terlaksana Musda,” harapnya.

Kemudian, kepada Mukhtar jangan khawatir dengan LPJ, karena peserta Musda pasti maklum yang penting kesinambungan proses organisasi terus berjalan.

Untuk KNPI Aceh perlu juga diingatkan bahwa KNPI di Indonesia ini banyak, jangan gara-gara KNPI Langsa berulah masuk lagi SK KNPI lainnya ke Langsa,” tegas Ryanm

Sekretaris Panitia Musda, Syarwan, ketika dikonfirmasi acehinfo.id, membenaekan jika Musda yan rencananya akan dilaksanakan, pada 26 Agustus 2023, akan diundur kembali.

“Panitia sedang dalam mempersiapkan semuanya, jadwal hasil Musda ada pergeseran dikarenakan ada suatu dan lain hal terkait persiapan dan agenda KNPI Aceh juga,” ucapnya.

“InsyaAllah Musda akan digelar pada September mendatang dan itupun jika tidak ada penundaan lagi,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS