28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

NasDem Lhokseumawe Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kota Lhokseumawe, membuka penjaringan bakal calon (Bacalon) wali kota dan wakil wali kota setempat.

Sejauh ini partai tersebut belum dipastikan apakah akan berkoalisi atau tidak.

Ketua NasDem Kota Lhokseumawe, Azhar Mahmud mengatakan, saat sekarang ini pihaknya masih terus membangun komunikasi dengan berbagai partai politik, baik partai nasional maupun partai lokal.

“Kita masih terus membangun komunikasi dengan partai politik,” ujar Azhar Mahmud, Minggu, 28 April 2024.

Azhar Mahmud menambahkan, Partai NasDem juga akan membukan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe. Penjaringan itu akan dilaksanakan pada 1 hingga 7 Mei 2024.

Kata Azhar, apabila ada yang berminat untuk mencalonkan diri sebagai wali kota dan wakil wali kota Lhokseumawe, maka bisa langsung mendaftar, dengan cara mendatangi Sekretariat Nasdem Lhokseumawe yang berlokasi di Jalan Baru.

“Kesempatan itu dibuka selebar-lebarnya bagi putra-putri terbaik, bahkan tidak ada batasan apakah dari kader Nasdem ataupun bukan,” tuturnya.

Tambahnya, setelah selesai masa pendaftaran, maka akan ada tim DPP NasDem nantinya yang akan turun ke Lhokseumawe. Tim akan melakukan survey, untuk menentukan mana Bacalon yang diusung.

Sebagaimana diketahui, pada pemilu legislatif 2024, Partai NasDem Kota Lhokseumawe berhasil memperoleh 5 kursi DPRK dari 25 total kursi, maka NasDem pun sudah melebihi syarat untuk mengusung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota secara mandiri, tanpa harus berkoalisi.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS