27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Nurul Akmal: Saingan Terberat Kita Adalah Thailand

Lifter asal Aceh, Nurul Akmal berhasil meraih mendali perak untuk cabang olahraga angkat besi dalam perhelatan Sea Games yang berlangsung di Vietnam. Dia mengaku saingan terberatnya adalah atlet dari Thailand.

“Saingan terberat kita adalah Thailand dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas semua dukungannya,” ujar Nurul Akmal ketika dihubungi AcehInfo, melalui telepon seluler, Minggu, 22 Mei 2022.

Nurul Akmal berterimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Aceh, atas semua dukungan yang telah diberikan. Dia mengaku telah berusaha semaksimal mungkin dan mempersiapkan diri dengan baik, namun hanya berhasil memperoleh mendali perak. Dia terus melakukan evaluasi agar kedepannya bisa mendapatkan yang lebih baik.

Ketika melakukan pemanasan atau sesaat sebelum berkompetisi untuk cabang olahraga angkat besi itu, maka ada beberapa kendala yang dihadapinya, yaitu terjadinya hujan deras dan ruangan tempat pemanasan tersebut bocor.

“Meskipun demikian, kita sebagai atlit harus siapa dengan kondisi apa pun,” tutur Nurul Akmal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua lifter asal Aceh menambah perolehan medali untuk Indonesia, di perhelatan Sea Games Vietnam, 2022. Muhammad Zul Ilmi mengoleksi medali emas, sementara Nurul Akmal harus puas mendapatkan medali perak.

Zul Ilmi berhasil menjadi yang terbaik dalam cabang olahraga angkat besi SEA Games 2021 di nomor 89 kg A putra. Zul mengangkat beban seberat 337 kg. Dia berhasil menorehkan 150 kg pada angkatan snatch dan 187 kg pada angkatan cleand and jerk.

Atlet berusia 26 tahun itu unggul 3 kg atas lifter Vietnam, Tuan Anh Bui dan 12 kg atas atlet Thailand, Tharaphan Phacharamethi. []

LAPORAN: AGAM KHAILULILLAH

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS