28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Oknum Komisioner KIP Langsa Terduga Kasus Akun Bodong tak Lagi Masuk Kantor

LANGSA | ACEH INFO – Oknum Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa berinisial, IS, yang diduga terlibat dalam kasus akun bodong Usman Udin, sudah tidak lagi masuk kantor.

Oknum IS tak masuk kantor karena disebut-sebut sudah ditahan Polres Langsa, sehingga yang bersangkutan tidak lagi menjalankan aktivitasnya sebagai komisioner KIP Kota Langsa.

Sekretaris KIP Langsa, Muhammad Dahlan, mengakui jika IS, sudah sekitar dua minggu tidak lagi masuk kantor.

“Informasinya yang bersangkutan tidak lagi masuk kantor, karena sudah ditahan oleh Polres Langsa. Tetapi, sampai saat ini kami belum menerima surat resmi pemberitahuan akan hal itu,” kata Dahlan, kepada acehinfo.id, Minggu, 17 Desember 2023.

Ketika ditanya terkait tugas-tugas IS sebagai anggota KIP Langsa, Dahlan menyampaikan, bahwa sejak yang bersangkutan tidak masuk kantor maka tugas dan tanggungjawabnya digantikan sementara oleh Komisioner KIP lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KIP Aceh, Agusni AH, kepada acehinfo.id, Selasa, 19 Desember 2023, mengatakan, jika pihaknya sampai saat ini belum bisa melakukan apapun terhadap, IS, karena belum ada laporan resmi dari KIP Langsa.

Agusni menjelaskan, bahwa KIP Aceh beberapa waktu lalu telah turun ke KIP Langsa sedianya melakukan klarifikasi resmi dari bersangkutan terkait akun bodong tersebut. Dan, dia menyatakan tidak terlibat apapun dalam kasus dimaksud.

“Jika nantinya sudah ada laporan resmi dari KIP Langsa terkait status yang bersangkutan, maka kita akan melaporkannya ke KPU Pusat,” tandas mantan Ketua KIP Kota Langsa ini.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI