28.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Optimalkan Hak Pilih, Panwaslih Langsa Lakukan Patroli Pengawasan

LANGSA | ACEH INFO – Guna mengoptimalkan hak pilih masyarakat pada Pemilu 2024, Panwaslih Kota Langsa melakukan patroli pengawasan kawal hal pilih.

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari, sejak Selasa – Rabu (16-17 Mei 2023) dipimpin Ketua Panwaslih Langsa, Muhammad Khairi didampingi Koordiv Pencegahan, Riswandar.

Bawaslu Kota Langsa, melakukan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih yg dipimpin langsung oleh Ketua Muhammad Khoiri dan Kordiv. Pencegahan Riswandar pada Selasa & Rabu, 16-17 Mei 2023.

Muhammad Khairi, menuturkan, patroli ini dibagi menjadi dua gelombang yakni gelombang pertama dilaksanakan di Kecamatan Langsa Kota, Langsa Timur dan Langsa Lama. Lalu, gelombang kedua yakni Kecamatan Langsa Barat dan Langsa Baro.

Dalam pelaksanaan pengawasan, Panwaslih Kota Langsa mendatangi rumah rumah warga untuk bertanya sekaligus mensosialisasikan tentang hak pilih agar masyarakat yang berhak memilih telah terdata sebagai pemilih.

Selain itu, pengawasan kawal hak pilih ini bertujuan untuk memastikan pemilih, khususnya pemilih penyandang disabilitas sudah terdaftar dan dapat menggunakan hak plihnya, serta menjamin accessible untuk disabilitas terpenuhi pada TPS saat pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Riswandar menambahkan, patroli pengawasan kawal hak pilih ini dilaksanakan sejak pukul 09.00 wib hingga sore hari.

“Patroli pengawasan ini juga diikuti oleh staf Panwaslih Kota Langsa, seluruh Panwaslu Kecamatan serta para Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di gampong masing-masing. Serta juga anggota PPK dan PPS setempat,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS