27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pantai Wisata Trieng Gadeng Dipadati Pengunjung

MEUREUDUE I ACEH INFO – Ribuan wisatawan lokal padati pantai wisata Trieng Gadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu 4 Mei 2022.

Pantauan acehinfo.id pada Rabu, 4 Mei 2022, pantai yang berjarak sekitar 1 kilometer dari Keude Trieng Gadeng tersebut selalu ramai dikunjungi pada hari libur. Pada lebaran kali ini pantai disesaki pengunjung sejak hari pertama lebaran.

Di komplek tersebut pengunjung dapat menikmati suasana pantai nan eksotis. Di sepanjang bibir pantai terdapat benteng peninggalan Jepang.

Benteng yang lebih mirip bunker pertahanan itu berjejer setiap sekitar 200 meter. Warga setempat menyebutnya kurok-rok, diambil dari nama jenis binatang yang menggali dan tinggal di dalam tanah.

Zuhdi, salah satu pengunjung yang membawa kedua anaknya untuk menikmati liburan mengatakan, pantai wisata tersebut sudah lama menjadi pilihannya untuk menikmati liburan bersama keluarga.

“Dekat, makanya kami kemari, bawa anak-anak mandi laut, selain murah juga mudah dijangkau,” katanya.

Pengunjung cukup membayar Rp 5.000 untuk dapat menikmati suasana pantai dengan perasaan tenang karena kendaraan mereka dijaga oleh pengelola pantai wisata.

Aneka permainan anak juga tersedia, mulai mainan kendaraan dan naik boat.  Dalam waktu dekat juga akan dibuka water boom.

Deretan kantin menjajakan aneka kuliner seperti kelapa muda, aneka menu mie, nasi goreng, ayam geprek. Semuanya tersedia di kantin yang berjejer di sepanjang bibir pantai.

Pantai wisata Trieng Gadeng yang berada di lintasan jalan nasional Banda Aceh – Medan, merupakan salah satu pilihan utama berlibur selain Pantai Manohara di Meureudu dalam kabupaten yang sama.

Pantainya masih luas meskipun daerah ini menjadi salah satu saksi bisu Tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004 lalu.

Yuk berwisata ke Pantai Trieng Gadeng, Pijay. Selain dekat dengan jalan raya, juga murah serta lokasinya cukup indah. Sangat cocok bertamasya bersama kerabat dan keluarga.

Editor : Ferizal Hasan 

 

spot_img
Kontributor :Amrizal Abe

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS